Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Momen Akad Nikah Putri Tanjung, Jokowi dan SBY jadi Saksi


 Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar Chairul Tanjung. Sang anak, Putri Tanjung, menikah dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu (20/3). Akad nikah berlangsung di kediaman keluarga Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Serangkaian acara adat telah dilakukan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo untuk pernikahan mereka. Sebelum akad nikah digelar, prosesi siraman dan midodareni dilaksanakan sehari sebelumnya, Sabtu (19/3), dan pengajian digelar pada Kamis (17/3) sore.

Akad nikah digelar dalam nuansa Jawa yang kental. Kedua mempelai tampil serasi dengan busana pengantin adat Solo.

Bubah Alfian, perias wajah yang juga makeup artis pernikahan Putri Tanjung, mengunggah aktivitas akad nikah tersebut lewat Instagram Story. Berikut kutip dari berbagai sumber, Minggu (20/3), momen akad nikah Putri Tanjung dan Guinandra.

1. Di acara bahagianya, Putri Tanjung mempercayakan Bubah Alfian sebagai tim MUA pernikahannya.


2. Putri Tanjung tampil anggun dalam balutan kebaya bernuansa gading, kain angking bernuansa merah marun, serta kain batik. Riasan Putri Tanjung turut disempurnakan dengan paes dan ronce melati.


3. Dalam unggahan Instagram Stories yang dibagikan Bubah, tampak tamu undangan hanya bisa menyaksikan prosesi akad nikah Putri Tanjung dan Guinandra melalui layar televisi yang disiapkan pihak keluarga.


4. Bubah menampilkan detik-detik Putri Tanjung memasuki ruangan akad nikah.


5. Sedangkan, Guinandra atau yang akrab disapa Andra, telah menunggu pujaan hatinya.


6. Dalam acara akad nikah ini, saksi nikah dari pihak Guinandra adalah presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara itu, saksi nikah dari pihak Putri Tanjung adalah Presiden Joko Widodo.


7. Prosesi akad dan pengucapan ijab kabul berlangsung secara khidmat.


8. Akad nikah pasangan itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.


9. Guinandra memberi mas kawin berupa emas 199 gram dan seperangkat alat salat kepada Putri Tanjung yang dibacakan saat prosesi ijab kabul berlangsung.


10. Prosesi akad nikah kemudian ditutup dengan pemberian nasihat dan doa dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


11. Setelah melalui kisah cinta yang cukup berliku, Putri Tanjung akhirnya menemukan pelabuhan terakhirnya bersama Guinandra Jatikusumo.