Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dinda Hauw Keguguran, Ikhlas Sepasang Anak Kembarnya Telah Tiada


Kabar sedih datang dari pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pasangan yang menikah 10 Juli 2020 ini baru saja kehilangan sepasang calon bayi kembarnya, setelah Dinda mengalami keguguran.

Kabar duka dibagi Dinda Hauw di Instagram. Dari foto yang diunggah, bintang film Tuhan Mengapa Aku Berbeda ini terlihat tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit. Di bagian akhir foto juga terlihat Rey Mbayang mengubur janin sang anak.

Dinda Hauw mengatahui kehamilan saat ia dan Rey Mbayang berlibur ke Paris. Namun mengejutkan karena keluar darah kental.

"Singkat namun terasa sekali nyatanya. Hari di mana testpack pertama tahu bahwa garis 2 (hamil).
Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris. Sampai Jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya," tulis Dinda Hauw di Instagram.

Dinda Hauw kemudian memeriksakannya ke dokter. Perempuan 25 tahun ini pun sempat mendapat kabar bahagia karena ternyata ia telah hamil anak kembar.

"Akhirnya memutuskan USG. Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter, 'kamu ternyata sudah hamil loh, kembar lagi.' Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya," ujar Dinda Hauw.

"'Sudah ada detak jantungnya juga'. Masya Allah," kata Dinda Hauw melanjutkan.

Namun di balik kabar bahagia, juga ada informasi menyedihkan. Rupanya salah satu janin tidak berkembang.

"Aku dan rey terdiam sebentar, tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya Shaka (anak pertama) yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur," tutur Dinda Hauw.

Seminggu setelah dari dokter, Dinda Hauw merasakan sakit perut yang teramat sangat. Bintang film Terbang: Menembus Langit ini mengalami pendarahan yang cukup menakutkan. Ia pun dilarikan ke rumah sakit.

"Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezekinya yang belum tepat.
Sepertinya Allah punya rencana lain. Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi," tutur Dinda Hauw.

Dinda Hauw dinyatakan keguguran dan dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi untuk membersihkan janin Dinda Hauw.

"Selamat jalan Adik ke surga. Terimakasih rasa bahagia nya kemarin dan sampai ketemu lagi nanti," imbuh Dinda Hauw.