Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Perjalanan Karier Tegar Septian, kini jadi Idola di Malaysia


Berkarier di industri hiburan bukan hal yang mudah. Butuh perjuangan untuk meraihnya hingga mencapai kesuksesan. Bahkan, mereka harus selalu konsisten untuk berkarya menghasilkan musik yang berkualitas.

Di balik popularitas mereka, ada banyak cerita perjuangan mereka hingga mencapai kesuksesan. Nggak jarang nama mereka meredup setelah sukses.

Hal yang sama terjadi pada Tegar Septian, penyanyi cilik yang pernah melambung namanya di Indonesia. Berjuang dari nol, Tegar tidak pernah berhenti menghadapi tantangan yang ada di depannya.

Meski sempat menjadi pengamen lagi, kini ia kembali populer lewat ajang pencarian bakat menyanyi di Malaysia. Bagaimana kisah perjuangan Tegar? Berikut rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (23/2), perjalanan karier Tegar Septian sebagai penyanyi.

1. Tegar Septian dulunya sebagai penyanyi cilik Indonesia. Namanya bersinar setelah lagunya berjudul "Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang" pada 2013 lalu.


2. Perjalanannya sebagai penyanyi tidaklah mulus. Ia lahir dari keluarga yang hidupnya jauh dari kata sejahtera. Sejak kecil ia mencari penghasilan sebagai pengamen di jalanan. Ia meninggalkan bangku sekolah dasarnya kala itu.


3. Penyanyi kelahiran 19 September 2001 ini mengikuti ajang bernyanyi di Solo. Videonya yang diunggah di YouTube itulah yang memuluskan jalannya menjuarai ajang tersebut. Semenjak itu, Tegar sering wara-wiri di televisi. Pada 2015, ia berhasil meraih penghargaan Ami Award kategori Artis Solo Pria Anak-Anak Terbaik 2015.


4. Di tahun yang sama Tegar berduet dengan Dato siti Nurhaliza. Tidak hanya di Indonesia, kala itu namanya juga cukup terkenal di Malaysia. Bahkan ia sering pulang pergi Malaysia-Indonesia untuk menghibur penggemarnya.


5. Tegar memiliki fans yang besar. Ia bahkan beberapa kali melangsungkan konser dengan jumlah penonton yang banyak.


6. Sejak kian bersinar, Tegar menghilangkan kebiasaan buruknya selama menjadi pengamen seperti merokok dan mabuk lem. Karier bermusiknya makin bersinar. Beberapa kali ia berkolaborasi dengan penyanyi lainnya, seperti Andika eks-vokalis Kangen Band.


7. Berkat kerja keras Tegar, ia berhasil mensejahterakan keluarganya. Namun, beberapa tahun belakangan, pamornya surut di Indonesia. Bahkan tak banyak nongol di televisi seperti dulu.


8. Tegar menjadi pengamen kembali di jalanan karena kehilangan sumber pemasukan selama pandemi. Namun, ia tidak malu selama penghasilannya halal. Bapak satu anak ini mendapatkan dukungan dari penggemarnya untuk terus berkarya.


9. Setelah beberapa lama tak terdengar kabarnya, Tegar mencoba peruntungan di negeri Jiran. Popularitasnya di Malaysia nggak perlu diragukan lagi.


10. Tegar menjadi salah satu peserta ajang menyanyi Big Stage musim ke-4. Acara tersebut tayang di acara televisi Malaysia.


11. Penyanyi yang kini berusia 20 tahun ini menjadi salah satu kontestan yang dijagokan di ajang tersebut. Peringkatnya selalu tinggi sehingga kini ia tidak tereliminasi.