Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wasiat Lawas Viral Lagi, Ternyata Dorce Gamalama Ogah Warisannya Jatuh ke Keluarga


Harta warisan Dorce Gamalama tengah menjadi polemik. Pihak keluarga dan anak angkat Dorce Gamalama bersitegang perkara harta warisan sang artis yang dinilai belum jelas pembagiannya.

Namun Dorce Gamalama rupanya telah membahas perihal warisan miliknya jauh sebelum meninggal dunia. Penyanyi sekaligus presenter kenamaan ini menegaskan bahwa hartanya akan diberikan kepada anak-anak angkatnya sebagai "hadiah".

"Oh anak-anak itu kan enggak dapat yang namanya warisan. Anak-anak itu dia dapat hadiah, alhamdulillah sih sudah gue kasih rumah satu-satu, bagaimana pun juga kan mereka anak dari bayi ya (dirawat dengan Dorce)," tutur Dorce Gamalama dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Iis Sugianto, setahun lalu.


Dorce Gamalama enggan ada keributan antara anak-anak dan keluarganya saat ia meninggal. Artis yang meninggal di usia 58 tahun itu pun tak sudi jika keluarganya mau meributkan harta anak-anak angkatnya.

"Biar nanti, gue enggak mau anak-anak gue nanti, pas gue mati, segala apa yang gue dapat, tiba-tiba saudara gue nyerang (anak-anak) begitu kan, enak aje lu!" ucap Dorce Gamalama tegas.

Dorce Gamalama menegaskan harta yang ia miliki adalah haknya mau diberikan untuk siapa. Lagi pula, harta tersebut merupakan hasil kerja kerasnya, bukan warisan dari keluarga sehingga tak perlu diturunkan.


"Gue kan alhamdulillah kan harta yang gue dapetin itu bukan peninggalan nenek moyang, gue nyari sendiri. Bukan peninggalan ibu atau bapak gue, itu betul-betul gue cari sendiri," kata Dorce Gamalama menjelaskan.

Oleh karena itu, Dorce mengaku sudah menyiapkan betul kematiannya mulai dari kain kafan, tanah makam, hingga wasiat. Sebab, ia sudah menyiapkan hadiah untuk anak dan cucunya agar tak kesusahan.

"Makanya jauh sebelum gue meninggal gue harus mempersiapkan buat anak-anak gue, apalagi sekarang gue ada cucu-cucu gue, aduhh lucunya," tutur mendiang Dorce Gamalama kala itu.


Perseteruan kedua belah pihak berawal saat anak-anak angkat bersikeras membuka surat wasiat Dorce Gamalama usai 40 hari kematian. Sementara, keluarga Dorce minta harus segera dibacakan.

Tapi nyatanya, sudah 40 hari kematian Dorce Gamalama, surat wasiat tak kunjung dibuka. Imbasnya, keluarga Dorce berencana menempuh upaya hukum karena mencurigai ada yang tak beres.