Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kerja 20 jam sehari, Raffi Ahmad ungkap sempat dapat bayaran Rp 1 juta


Raffi Ahmad merupakan salah satu presenter populer di Tanah Air. Memulai karier di dunia hiburan sejak awal 2000-an lalu, terbukti eksistensinya tak pernah tergeser. Meski begitu, kesuksesan pria yang dijuluki 'Sultan' ini nggak didapatkan dengan mudah.

Dilansir brilio.net pada Rabu (19/1), dalam akun TikTok @lookatme.id, Raffi mengungkapkan jika ia setiap harinya bekerja selama 20 jam. Hal tersebut sudah ia lakukan sejak duduk dibangku SMP hingga kini.


"Ada orang yang bilang gini, si Raffi beruntung. Oke Alhamdulillah gue bersyukur gue beruntung. Tapi gue kerja satu hari 20 jam bos, dari gue SMP sampai sekarang. Kurang lebih 20 jam, lebih dari 12 jam. Gue sampai 20 tahun nih begini," tuturnya.

Suami Nagita Slavina ini juga menambahkan untuk bisa sesukses seperti saat ini, butuh perjuangan dan kerja keras. Ayah dua anak ini bahkan rela mengurangi jam tidur demi meraih kesuksesan.

"Kalau kita mau sukses, kita harus capek. Kalau kita belum capek, kita belum sukses," ucapnya.

Ia pun kembali teringat saat merintis karier menjadi pemain sinetron. Duduk di bangku SMA, kala itu Raffi mendapatkan honor yang cukup besar hingga puluhan juta. Namun demikian, ia tak ragu untuk mengambil pekerjaan lain menjadi host dengan honor yang lebih kecil yakni Rp 1 juta.


"Mungkin gue main sinetron dibayarnya lumayan, oke lah waktu itu zaman gue SMA udah Rp30 juta sampai Rp35 juta. Untuk anak ukuran SMA udah oke banget. Pas gue jadi host, itu gue dibayar sejuta, gue ambil. Jadi segitu perbandingannya," terangnya.

Kini karier Raffi pun semakin meroket. Nggak hanya berkiprah sebagai presenter, Raffi mulai melebarkan sayap dibidang lain. Mulai dari program TV, konten YouTube, menjadi brand ambassador, hingga iklan dan endorsement dari akun Instagram.

Nggak hanya itu, Raffi juga mengelola sejumlah bisnis, mulai yang di bidang fashion sampai kuliner. Ia juga memiliki klub sepak bola dan basket.