Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Driver ojol dapat tip Rp 300 ribu usai antar kurma, sampai nangis haru

Tip dari pelanggan sangatlah berarti untuk driver ojek online (ojol). Seperti yang dialami oleh driver ojol perempuan yang satu ini. Rejeki yang tak disangka-sangka dan luar biasa ini datang dari salah satu penumpangnya. Saat menceritakan kembali kejadian itu ia masih tak menyangka bisa dapat tip Rp 300 ribu sekali tarik.

Kisah driver ojek online perempuan ini dibagikan melalui akun Tiktok @dramaojolofficial. Semula driver ini dimintai untuk mengantakan paket makanan, paket tersebut berisikan kurma yang sangat banyak. Ia juga sempat kesulitan membawakan paket tersebut.

Dalam perjalanannya, driver ojol ini dibuat bingung lantaran alamat pengiriman sempat salah dan harus mencari-cari alamat yang baru.

"Saya antar paket, paketnya gede banget ternyata dalamnya kurma. Pas nyampe sesuai titik saya konfirmasi dianya bilang 'Mbak bukan disitu' terus saya tanya 'yaudah yang bener yang mana bu?' lalu dikasilah alamatnya dan yang ngirim juga minta maaf 'Mohon maaf ya mba, soalnya ini yang mesan orang Malaysia'" cerita driver perempuan seperti dilansir brilio.net.

Saat mendapati alamat baru, ternyata driver tersebut baru tahu jika yang memesan adalah orang Malaysia, driver ojol tersebut bingung harus berbahasa apa. Akhirnya, ia hanya bisa meminta bantuan satpam yang bertugas di alamat pengantaran paket. Setiba di sana, driver ojol tersebut mengatakan jika dirinya dimintai nomor rekening untuk membayar ongkos ojol.

"Pas nyampe sana, saya ketemu sekuriti dipanggilin deh itu orangnya dan yang keluar anaknya. Lah dia ngomong pake bahasa Malaysia, saya nggak ngerti. Akhirnya dibantu sama satpamnya 'Pak, dia ngomong apaan yak?' sampai akhirnya saya letak di situ aja nanti satpamnya yang bawain," lanjutnya bercerita.

Usai mengantarkan paket tersebut, ia pun terkejut lantaran mendapatkan uang Rp 300 Ribu dari pengantaran tersebut yang dikirim pengirim lewat rekening si driver ojol.

"Setelah itu, pengirimnya nelfon saya 'mbak paketnya udah dianterin?' udah saya bilang terus dia minta saya ngirim nomor rekening, yaudah saya kirim deh. Pas saya liat, lah kok 300 ribu? Saya tanya lagi kok nominalnya banyak bener? Udah ga papa mbak itu dari hamba Allah katanya gitu," kata driver ojol.

Saat menerima uang tersebut, ia pun sepanjang jalan mengatakan masih tak percaya. Sampai-sampai ia menyumbangkan setengah dari rejekinya tersebut ke kotak infaq.

"Lah saya sepanjang jalan mikir, banyak banget sampe nangis namanya baru kali itu kan dapat uang 300 ribu langsung, sampai akhirnya separuhnya saya sumbangin lagi," tukas si driver ojol.

@dramaojolofficial Masih banyak orang baik #dramadijalan #dramaojol ♬ Glimpse of Us - Joji
Banyak warganet yang mengapresiasi perbuatan driver ojol ini. Mereka menilai konsep berpikir seperti ini sudah sulit ditemukan. Unggahan dalam video Tiktok ini sudah dilihat jutaan warganet dan menuai respons yang beragam.