Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil makeup kliennya dirombak perias lain, MUA ini kecewa

Nggak bisa dimungkiri, mempersiapkan pernikahan memang susah-susah gampang. Apalagi yang namanya soal penata rias, biasanya butuh waktu lama untuk menentukan MUA mana yang cocok di hati dan budget.

Itu saja terkadang masih ditemukan masalah di tengah acara karena berbagai faktor. Seperti yang dialami oleh klien dari MUA yang satu ini.

Melalui kanal Instagram @emji_makeup_bridal, sang MUA membagikan kisah kliennya yang sedih karena riasan pengantinnya diubah total oleh perias lain. Video itu diunggah pada Kamis (22/9).


"Kisah nyata pengantin sedih saat resepsi makeup dirubah total perias lain," tulis @emji_makeup_bridal dalam video.

Pengantin diketahui menyewa dua jasa MUA yang berbeda untuk acara akad dan resepsi. Acara akad MUA yang bertugas dari @emji_makeup_bridal, sedangkan resepsi dari perias lain yang disediakan oleh pihak WO (Wedding Organizer).

Akad nikah dimulai pukul 7 pagi, tim dari @emji_makeup_bridal sudah mulai dandan sejak subuh hari. Beginilah hasil riasan untuk acara akad. Pengantin tampil dengan riasan flawless dan natural untuk akadnya.


"Ini hasil makeup Emji pd saat Akad. Manten nya agak tegang guys. Maklum ya.. karena emg sepagi itu akadnya," terang @emji_makeup_bridal.

Pihak MUA dari @emji_makeup_bridal pun menunggu untuk touch up kedua untuk resepsi. Di sini pengantin akan menggunakan adat Jawa.

"Dia booking emji untuk 2 baju Yakni 1 akad & 1 resepsi. Trz dia bilang nti baju ke 2 pake (adat) jawaan dari pihak wo yg menyiapkan," jelasnya.


Namun setelah MUA pertama menunggu lama, pengantin tak kunjung datang. Rupanya pengantin sudah dibawa ke tempat lain untuk berganti baju adat Jawa oleh perias lain.

Pada momen ini riasan sang pengantin diubah total dari yang semula terlihat soft, menjadi lebih bold. Terutama di bagian alis, pipi, dan lipstik. Perubahan riasan ini membuat perbedaan yang begitu jelas dengan penampilan sebelumnya.


Mengetahui hal tersebut MUA dari @emji_makeup_bridal pun memastikan kondisi kliennya yang tampak sedih itu. Sang pengantin tampak tak puas dengan hasil riasan yang diganti oleh perias lain.

"Udah kk tenang aja.. mulai aja acaranya. Nti saya retouch lagi kk makeup ulang yg baju terakhir," ujar MUA @emji_makeup_bridal.

MUA pertama pun mencoba memperbaiki riasan sang pengantin. Kali ini pengantin akan tampil dengan kebaya modern untuk baju ketiga.


"Dan ini hasil retouch makeup ulang menghapus paes, alis, lipstik, dll," sambungnya.

Emji Makeup Bridal dalam keterangan unggahan mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian tersebut. Padahal menurut pihaknya, hasil riasan tersebut masih utuh dan bagus.

"Pelajarannya tolong agar Perias lain dalam moment 1 hari ada 2 Mua agar saling menghargai profesi. Soalnya makeup akad masih baguss masa di rubah info customernya..dirubah looknya.. manten udh bilang ga mau tapi tetep dilakuin.. Akhirnya saya yg memperbaiki Nya," ungkapnya.