Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kabar Duka, Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak 'SI DOEL ANAK SEKOLAHAN' Meninggal Dunia

Sebuah kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air, khususnya keluarga besar sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Aminah Cendrakasih yang memerankan karakter Mak Nyak dikabarkan baru saja meninggal dunia pada hari ini, Rabu (21/12).

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh kakak Rano Karno yang bernama Rubby Karno. Kepada KapanLagi.com, Rubby membenarkan kabar duka yang beredar, "Iya betul. Awalnya saya tahu dari Rano (Karno), langsung confirm ke anaknya, Lala dia membenarkan meninggal setengah 8 tadi. Langsung saya kabari yang lain."

Saat ditanya lebih lanjut soal kronologi meninggalnya Mak Nyak, Rubby pun menambahkan, "Wah saya kurang tahu. Yang pasti Mak Nyak sudah lama sakit."

1. Dimakamkan Besok

Meski tak tahu seperti apa kronologi meninggalnya Mak Nyak, Rubby menyebutkan kalau proses pemakaman akan dilakukan Kamis (22/12) besok. "Rencananya besok. Tapi saya kurang tahu kapan dan di mananya. Ini saya malam ini rencananya mau ke sana (melayat ke rumah duka)," katanya saat dihubungi.

Sayangnya saat ini, Rano Karno bersama keluarganya yang lain sedang berada di Singapura untuk check-up kesehatan. Meski begitu, Rubby menjelaskan tidak akan menutup kemungkinan adiknya akan hadir untuk memberikan salam perpisahan pada aktris senior yang beperan sebagai ibunya dalam sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN itu.

"Saya kurang tahu (Rano bakal datang atau tidak). Mungkin saja dia akan datang, kejar penerbangan besok. Tapi ini sudah malam," imbuhnya.

2. Postingan Rano Karno


Sebelumnya, Rano Karno sendiri sempat mengabarkan meninggalnya Aminah lewat postingan duka dalam akun Instagram-nya. Di sanalah terlihat foto masa muda Mak Nyak saat masih aktif di dunia seni peran.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). Semoga almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin YRA," tulisnya sebagai caption.

Segenap tim redaksi KapanLagi.com mengucapkan turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Aminah Cendrakasih (Mak Nyak). Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.