Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Setahun lalu sah sebagai pria kini bahagia nikah pakai jas, intip 9 transformasi Aprilio Manganang

Nama Aprilio Manganang sempat menghebohkan publik usai identitasnya kelaminnya terungkap. Selama 28 tahun beridentitas sebagai wanita, Aprilio kini sepenuhnya sebagai pria. Rupanya perjalanan hidupnya soal gendernya berujung bahagia.

Bahkan, dirinya saat ini sudah menikah, lho. Yups, Aprilio menikah dengan kekasihnya, Claudia Cvanrhyn pada Sabtu (10/12). Mereka melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor di Sutan Raja Hotel Manado.

Momen pernikahannya bersama wanita yang ia cintai diunggah di media sosial Instagramnya. Aprilio pun terlihat sangat gagah dengan jas pengantin. Ia tampil percaya diri dengan gaya sangat maskulin, berbeda dari beberapa tahun sebelum ia dinyatakan sebagai pria.

Seperti apa transformasi Aprilio Manganang dari menjadi sosok Aprilia hingga Aprilio? Berikut brilio.net rangkum transformasi Aprilio Manganang dari Instagram @manganang92, Rabu (21/12).

1. Aprilio Manganang dulunya dikenal dengan nama Aprilia Santini Manganang. Sejak lahir ia dikenal sebagai seorang wanita.


2. Selama 28 tahun hidup, Aprilio mengaku merasa tidak nyaman hidup sebagai wanita. Pasalnya ia berbeda dari wanita pada umumnya.


3. Aprilio sendiri memiliki prestasi yang sangat gemilang di bidang olahraga putri saat masih berstatus wanita. Ia pernah bergabung dengan Tim Nasional Bola Voli Putri.


4. Aprilio mengidap penyakit hipospadia atau kelainan pada alat kelaminnya yang menyebabkan alat reproduksi pria mengalami perlambatan pertumbuhan.


5. Aprilio sudah merasa dirinya merasakan kelainan sejak SD. Pria berusia 30 tahun itu kini menjalani tes dan operasi untuk memperbaiki alat produksinya pada 2021 lalu.


6. Usai operasi, Aprilio mengganti namanya dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.


7. Aprilio saat ini aktif menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia. Kini penampilannya makin gagah dan maskulin.


8. Aprilio Manganang akhirnya menikah dengan kekasihnya Claudia Cvanrhyn pada Sabtu (10/12). Saat menikah, ia tampil serasi dengan kekasihnya yang kini berstatus sebagai istri.


9. Di hari pernikahan ia memakai jas berwarna ungu. Ia terlihat sangat gagah dan bahagia. Memakai jas saat menikah menjadi cita-citanya yang kini sudah tercapai.