Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sosok Mommy ASF, Penulis Layangan Putus Disebut Kinan di Dunia Nyata

Di aplikasi TikTok viral sosok Kinan di dunia nyata yang dikatakan adalah Eka Nur Prasetyawati atau dikenal juga Mommy ASF. Diketahui bahwa Eka adalah penulis novel Layangan Putus yang diterbitkannya pada tahun 2020 lalu.

Novel tersebut diangkat menjadi serial WeTV dan IFLIX berjudul sama. Serial Layangan Putus ada tiga tokoh utama yakni Kinan (Putri Marino), seorang istri yang diselingkuhi suaminya bernama Aris (Reza Rahadian). Sang suami berselingkuh dengan perempuan muda bernama Lydia (Anya Geraldine).

Kini, warganet penasaran dengan Kinan di dunia nyata yang dikatakan sangat tegar menghadapi cobaan dalam rumah tangganya. Yuk simak sosok Mommy ASF atau Eka Nur Prasetyawati di bawah ini!

Mommy ASF Penulis Layangan Putus


Eka Nur Prasetyawati merupakan penulis novel Layangan Putus. Awalnya, ia menceritakan kisah rumah tangganya di media sosial pada tahun 2019 lalu. Eka mengaku tak menyangka bahwa tulisannya pun viral dan langsung dibuat menjadi novel yang terbit pada tahun 2020.

Ketika dijadikan novel, Eka menggunakan nama samaran yakni Mommy ASF. Tak disangka, kesuksesan novel dan ceritanya juga membuat rumah produksi MD Entertainment tertarik mengangkatnya menjadi serial.

“Layangan Putus itu sebenarnya itu kayak kata spontanitas judul gitu. Kata spontan yang saya baca pada saat saya posting cerita. Tapi memang mewakili kondisi pada saat itu,” kata Eka dikutip Zigi.id dari YouTube MD Entertainment yang diunggah pada Selasa, 23 November 2021.

Mommy ASF Seorang Dokter Hewan


Sama seperti Kinan di serial Layangan Putus yang berprofesi sebagai dokter, rupanya Eka Nur Prasetyawati juga bekerja sebagai dokter hewan. Bahkan, di bio Instagram @ecaprasetya, ia menuliskan identitas diri ‘drh Eka Nur Prasetyawati’. 

Ia sering membagikan kegiatannya sebagai dokter hewan. Tak hanya itu, Mommy ASF juga kerap membagikan tips pada puluhan ribu pengikutnya tentang cara merawat hewan peliharaan.

Eka Nur Prasetyawati Punya Klinik Hewan


Pundi-pundi penghasilannya bukan hanya dari profesi sebagai dokter dan penulis saja. Rupanya, Eka memiliki klinik hewan bernama Luna Pet House yang berbasis di Malang, Jawa Timur. Pengunjung bukan cuma bisa melakukan pemeriksaan terhadap hewan saja, tapi bisa pula membeli berbagai aksesori dan kebutuhan pakan hewan.

Keluarga Mommy ASF


Mungkin banyak yang penasaran dengan keluarga Eka Nur Prasetyawati. Menurut kabar yang beredar, suami Eka Nur Prasetyawati adalah Ricky Zainal yang memiliki kanal YouTube Ammar TV. Dikatakan pula bahwa mereka memiliki empat orang anak.

Namun, Ricky disebut-sebut telah berselingkuh dengan perempuan bernama Lola Diara Fidya. Hal itu sama seperti dalam kisah serial Layangan Putus yang dibintangi oleh Putri Marino dan Reza Rahadian. Hingga saat ini, Eka Nur Prasetyawati belum menanggapi terkait viralnya para karakter Layangan Putus di dunia nyata.

Di akhir November 2021, Eka meminta agar publik tidak mengorek lagi masa lalunya. Ia mengatakan bahwa mantan suami dan dirinya kini masih menjalani hubungan yang baik demi anak-anak.

“Please berhenti menyebarkan berita lawas. Foto anak-anak dan semacamnya. Ayah anak-anak masih sangat baik hubungannya dengan kami,” tulis Eka Nur Prasetyawati. 

Pesan Mommy ASF untuk Penonton Layangan Putus


Eka memberikan pesan pada para penonton agar dapat mengambil hikmah dari cerita Layangan Putus. Tak hanya itu, ia juga mengaku bahagia ketika Layangan Putus dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Bisa mengambil hikmah aja dari cerita yang disuguhkan, mungkin perbanyak komunikasi keluarga ya mungkin dari situ bisa diambil pelajarannya diambil hikmahnya,” tutur Eka.

Mommy ASF Sering Bagikan Quotes


Sebagai penulis, Eka juga sering membagikan quotes-quotes penyemangat dalam hidup. Bahkan, ada salah satu tulisannya yang mengatakan bahwa ia sudah move on dan ikhlas dengan apa yang terjadi dalam hidupnya.

“Hatiku tenang karena mengetahui bahwa apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku. Dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku,” tulisnya.

Hingga saat ini, serial Layangan Putus berada di jajaran trending topic Twitter sejak Sabtu, 24 Desember 2021 hingga Senin, 27 Desember 2021. Serial yang dibintangi Putri Marino dan Reza Rahadian itu tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di WeTV dan IFLIX. Di sisi lain, penonton juga semakin mengulik soal kehidupan Eka Nur Prasetyawati atau Mommy ASF.