Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Heboh Pawang Hujan Mandalika, PKS Sebut Haram, di Islam Ada Doa Memohon Hujan Reda


Pawang hujan tiba-tiba mendunia. Rara Istiani Wulandari, si pawang hujan jadi perbincangan dunia saat beraksi di ajang balap MotoGP Mandalika 2022, Minggu 20 Maret.

Mbak Rara panggilan karibnya, jasanya dipakai oleh panitia MotoGP Mandalika untuk mengendalikan hujan.

Dia bahkan diizinkan melakukan ritual di tengah-tengah sirkuit Mandalika, Lombok di hadapan jutaan penonton saat hujan lebat disertai petir melanda.

Aksinya viral di media sosial. MotoGP secara khusus mengunggah foto Mbak Rara saat beraksi mengusir hujan lewat akun media sosial resminya.

"THANK YOU for stopping the rain!" tulis akun Twitter @MotoGP, Minggu (20/3/2022).

Lalu bagaimana hukumnya meminta bantuan pawang hujan menurut ajaran Islam?

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Ustaz Azwar memandang dalam ajaran Islam meminta bantuan pawang pengalih hujan hukumnya haram.

Bahkan yang lebih parah lagi, bisa membuat orang Islam yang mempercayainya keluar dari keislamannya.

"Dalam agama Islam yang saya imani, meminta bantuan dukun pengalih hujan itu adalah haram, bahkan bisa mengeluarkan orang islam dari keislamannya," tegas Azwar saat dihubungi fajar.co.id, Senin (21/3/2022).

Terlebih Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya penganut Islam yang memegang teguh nilai-nilai pancasila dan nilai keagamaan.

Maka, kata dia, sudah selayaknyalah setiap orang menahan diri dari hal-hal yang mempertontonkan sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.