Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tampil Sederhana, Netizen Malah Sebut Grace Tahir Flexing dan Pamer?


Guys, kamu pasti tahu, kan, putri dari salah satu pengusaha sukses di Indonesia Dato Sri Tahir yang viral karena mengunggah video parodi Indra Kenz? Yup! Grace Tahir. Kekayaan keluarga Tahir diperkirakan mencapai Rp38,7 triliun.

Lahir sebagai anak orang kaya, Grace Tahir tak pernah mau disebut ‘crazy rich’ karena menurutnya identitas sebagai orang kaya tidak perlu dipamerkan dan dihebohkan.

"Enggak suka. Gue enggak tahu siapa yang suka kata-kata crazy rich," ujar Grace. Menariknya, sejak kemunculan Grace Tahir di berbagai podcast dan menjadi bintang tamu di sebuah acara, netizen justru menyebut Grace kerap kali ‘merendah untuk meroket’. Kira-kira kenapa, ya?

Konten Harga Outfit Grace Tahir Undang Pro Kontra di Netizen

Saat menjadi bintang tamu di Podcast Denny Sumargo yang berjudul ‘ORANG KAYA BENERAN TURUN GUNUNG!! (GRACE TAHIR)’, Grace sempat mendeskripsikan barang-barang yang ia pakai. Berkisar di angka 500 ribu hingga 2 juta, Grace menyebut bahwa outfit yang dia pakai amat sederhana dan jauh dari kata mahal. 

"Gue nggak inget harganya, kacamata Rp 1-2 juta, ini bajunya buat charity Rp 1 jutaan, celana udah lima tahunan warnanya udah mulai pudar," katanya sambil tertawa.

youtube image

Gak disangka, konten ini ternyata mengundang banyak komentar dari netizen. Ada yang menyebut jika harga barang sebesar satu juta rupiah masih terlalu mahal jika dikategorikan sebagai 'sederhana' untuk dirinya. 


Ada juga, nih, yang membandingkan perumpamaan 'sederhana' versi Grace Tahir dengan keadaan dirinya.


Meskipun demikian, banyak juga netizen yang membela Grace Tahir. Mereka menyebut Grace bukan melakukan flexing atau pamer, melainkan berbagi ilmu kepada netizen mengenai harga outfit yang ia gunakan. Lagi pula, Grace juga dinilai jujur dalam menyampaikan harga-harganya jika dibandingkan dengan beberapa pihak yang menyampaikan barang-barang berharga fantastis namun cuma sewaan. 


Banyak juga netizen yang menyebut bahwa '500 ribu' memang tergolong murah untuk seorang Grace Tahir yang hartanya sudah mencapai triliunan rupiah. 


Sebut burger 2,5 juta mahal, Grace Tahir dinilai merendah untuk meroket

youtube image

Ada lagi, nih! Belum lama ini, Grace meunggah sebuah video review burger berjudul 'BURGER MAHAL VS BURGER MURAH, LEBIH ENAK MANA? #burger #burgermurah #burgermahal' di channel YouTubenya, Grace Tahir. 

Tak disangka, video tersebut juga banjir komentar netizen, mulai dari yang mendukung hingga menyebutnya mulai pansos atau panjat sosial. Netizen juga mempertanyakan kemunculan Grace Tahir setelah kasus Indra Kenz bukan dari dahulu kala. 


Bahkan, ada juga nih yang menggunakan perumpamaan 'merendah untuk meroket' untuk menggambarkan konten yang diunggah oleh Grace Tahir ini.


Netizen juga meminta Graca untuk berhentin membuat konten yang membawa unsur 'kekayaan', cukup sekali saja setelah konten sindiran untuk Indra Kenz. 


Tak sedikit pula yang menyebut aksi Grace Tahir ini sama dengan pihak-pihak lain yang sebenarnya sama dengan pihak-pihak lain yang berujung pamer. Well, bagaimana menurutmu?