Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dulu Tak Diakui Galih Ginanjar Sebagai Darah Dagingnya, King Faaz Nangis Sesenggukan Dengar Cerita Pilu Fairuz A Rafiq yang Tak Sanggup Beli Mainan dan Susu Buat sang Putra


Putra sulung Fairuz A Rafiq dari Galih Ginanjar, King Faaz, baru-baru ini jadi sorotan publik.

Sikap dewasa King Faaz sebagai seorang bocah usia 10 tahun berhasil menyita perhatian warganet.

Tak hanya itu, kehidupan King Faaz di masa lalu yang penuh lika-liku juga membuat publik iba dengan putra Fairuz A Rafiq itu.

Bagaimana tidak? King Faaz yang saat itu lahir sebagai putra dari pasangan Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar, harus menelan pahitnya kenyataan.

Seperti yang diketahui, Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq sempat berumah tangga pada tahun 2011-2014.

Setelah keduanya bercerai, hubungan Galih dan Fairuz jadi perbincangan publik karena adanya kasus pencemaran nama baik.

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, Galih Ginanjar sempat menyebut Fairuz A Rafiq seperti bau ikan asin hingga akhirnya dipenjara karena kasus pencemaran nama baik.

Tak hanya itu, Galih Ginanjar juga sempat tak mengakui King Faaz sebagai darah dagingnya sendiri gegara sulit bertemu dengan anak Fairuz A Rafiq.

Galih bahkan terang-terangan meminta Fairuz untuk tes DNA anaknya agar mengetahui kebenaran soal status King Faaz.

"Udah enggak, udah 2 tahun gak ketemu. Makannya gua berfikir sekarang begini, okelah kalau misalnya suatu hari misalnya dia mau ketemu sama gue, gue pasti nantangin yang tadi tidak boleh disebutin namanya (Fairuz A Rafiq) buat tes DNA dulu."

"Karena gini, gua kan bapak kandungnya, masa gaboleh ketemu. Berarti jangan-jangan itu bukan anak gue. Mending dia tes DNA dulu," ucap Galih, dalam acara Eksis GTV, 6 Juli 2017 silam.

Rupanya, kesulitan hidup Fairuz A Rafiq tak hanya terjadi ketika Galih Ginanjar tak mengakui King Faaz sebagai anaknya.

Fairuz A Rafiq juga melewati asam garam kehidupan sebagai single parent yang harus berjuang sendirian untuk membesarkan King Faaz.

Melansir dari video yang diunggah Instagram @lambegosiip pada Jumat (8/4/2022), Fairuz A Rafiq membeberkan fakta masa lalunya itu saat jadi bintang tamu dalam acara Pagi-pagi Ambyar.

Fairuz menyebut bahwa anaknya, King Faaz, menjalani kisah hidup yang penuh perjuangan daripada sang adik.

"Faaz ini kan kecilnya agak beda sama anak aku yang sekarang, Alhamdulillah Allah kasih rezeki membuka gitu," tutur Fairuz.

Hal tersebut dikarenakan dulu Fairuz tak mampu membeli mainan bagus untuk King Faaz.

"Kayak beli mainan yang bagus aja, waktu zaman dia (Faaz) tuh nggak bisa," imbuh Fairuz.

Bahkan cuma untuk beli mainan, Fairuz harus pontang-panting kerja demi menghasilkan uang untuk beli mainan King Faaz.

"Jadi waktu dia kecil itu benar-benar aku ngalamin susahnya mau beliin mainan bagus aja itu aku harus kerja keras dulu," aku Fairuz.

Di saat punya uang, Fairuz bahkan tak kepikiran untuk memanjakan dirinya sendiri.

"Dan kalau punya uang itu gak ada kepikiran beli barang buat diri aku," terang Fairuz.

Istri Sonny Septian itu selalu memprioritaskan King Faaz selama hidupnya yang susah itu.

Termasuk untuk membeli susu pun, Fairuz sempat kesusahan sampai ketika ada uang, ia lebih mengutamakan King Faaz.

"Jadi aku langsung ke toko agen susu, terus nyetok susu di rumah, aku stok buat dia. Yang penting Faaz dulu gitu, buat aku nanti," pungkas Fairuz.

Saat mendengar ibunya bercerita, terlihat King Faaz berada di samping Fairuz A Rafiq.

Tak disangka, King Faaz menangis sesenggukan mendengar cerita pilu ibunya yang berjuang sendirian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


Reaksi King Faaz yang menangis saat dengar cerita sedih ibunya pun banjir komentar berupa pujian dari netizen karena terharu dengan dewasanya sosok putra Fairuz A Rafiq itu.

"MasyaAllah anak seumur Faaz udah paham perjuangan ibunya. Semoga jadi anak Sholih dan menjadi kebanggaan banyak orang terutama keluarga ya nak. Aaamiiin," ucap @silvy****.

"Faaz akan selalu mengingat moment ini dan insya Allah dia menjadi lelaki yg selalu menjaga istrinya kelak, krn dia tau perjuangan seorang ibu itu ga mudah," tambah @nadiamaw****.

"Yaallah bgtu ngertinya kamu nak sampe nangis gt," timpal @vinta_el****.

"Nyesek ngt gak kuat nahan tangis.utg pd saat itu Fairuz bnyk d bntu kkak2 nya.Rani sm Fadia Arafiq kalo tdk Mkn rmh Saja mereka gak punya krn galih gak bisa beliin," lanjut @wieke_lo****.