Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wanita ini tunjukkan fungsi lain dari tutup rice cooker, praktis abis

Meski sering menggunakan alat-alat elektronik, tak sedikit orang yang memahami fungsi alat tersebut. Sekecil apapun, barang tersebut pasti memiliki kegunaan yang berguna. Jika digunakan secara maksimal, alat tersebut akan meringankan pekerjaan manusia.

Namun, seringkali orang tidak menyadari fungsi benda yang sehari-hari dipakai. Misalnya, terdapat beberapa bagian alat elektronik yang berfungsi lain. Alhasil, kamu baru mengetahuinya setelah bertahun-tahun menggunakan alat tersebut.

Meski begitu, mengetahui fungsi alat tersebut tentu akan sangat membantu hidup ke depannya. Sebagaimana yang dialami oleh pemilik akun TikTok, @ghiaghisa. Rupanya ia berhasil menemukan fungsi lain dari tutup rice cooker.

Dilansir dari akun TikTok pribadinya, ia memberitahu fungsi dari inner lid atau oven cover rice cooker. Inner lid tersebut biasanya berada dalam satu set tutup rice cooker. Bagian rice cooker tersebut berfungsi untuk mempertahankan lapisan air agar suhu terjaga.


Dalam video tersebut, ia memperlihatkan rice cooker yang digunakannya. Rice cooker tersebut berisi nasi yang telah ia masak.

"29 tahun hidup, 10 tahun ngekost masak sendiri, baru sekarang tahu gunanya," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net pada Selasa (30/8).

Wanita itu memperlihatkan bagaimana fungsi inner lid rice cooker dapat digunakan sebagai penutup. Ia terlihat melepas inner lid rice cooker yang digunakannya. Kemudian meletakkannya di atas panci rice cooker.


Rupanya, inner lid itu dapat digunakan sebagai tutup panci. Tutup itu dapat digunakan jika ingin mendinginkan makanan tetapi tidak memiliki tutup panci atau lainnya.

Inner lid itu dapat menjadi penutup panci sekaligus pendingin sebab lubangnya berfungsi mengeluarkan uap. Cocok bagi anak kosan yang tidak memiliki tutup panci. Apalagi biasanya anak kos seringkali masak berbagai makanan dengan rice cooker.


Namun, tak semua inner lid rice cooker dapat dilepas dan pasang seperti yang diperlihatkan di video. Hanya merek-merek tertentu yang memiliki inner lid yang dapat dilepas seperti itu.

Video itu menarik perhatian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang baru mengetahui fungsinya. Mereka cukup terbantu dengan adanya tips tersebut.

"14 Tahun gw baru tau. Mak gw 53 tahun juga baru tau," ujar akun @stvn_75.

"Bergunaaaa bgttt," kata akun @urgirls81.

"Baru tau aku," ujar akun @chocholatos.11a.

"wkwkw langsung gw coba trnyta bnar," ucap akun @siskakhaka.

"langsung gw coba beneran bisa," kata akun @ahamdsolehudin390.

@ghiaghisa #fypシ #videoxfoto ada yg sm kyk aku gk 😅#fypシbantu ♬ suara asli - angel ramadhani