Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Potret 'Pemuda Pengangguran' Viral Pamer Setor Rp300 Juta ke Bank, Cuma Pakai Sandal Jepit!

Pamer gaji besar hingga tampil mewah memang tengah menjadi tren di media sosial. Namun, masih ada beberapa orang yang justru memilih berpenampilan biasa saja meski memiliki uang dalam jumlah besar.

Seperti halnya pemuda yang satu ini. Akun tiktok @adesaputra_asp, mengunggah seorang pemuda berpenampilan sederhana di sebuah Bank Negeri. Ia tampak mengenakan sandal jepit berwarna biru. Ia pun melabeli dirinya sebagai ‘pengangguran.’

Menariknya, pemuda tersebut membawa sebuah kantong plastik yang berisi uang. Tak main-main, pemuda itu membawa uang tunai senilai Rp300 juta untuk Ia setorkan di Bank. Alhasil, aksinya itu menjadi viral di media sosial. Penasaran seperti apa potretnya? Simak foto-fotonya berikut ini!


Video itu memperlihatkan seorang pemuda yang santai mengenakan sandal jepit sedang duduk di ruang tunggu sebuah bank. 


Penampilannya itu ia sebut seperti seorang pengangguran, meskipun di sebelahnya terdapat seplastik besar uang tunai yang berjumlah sangat banyak.


“ Tetap tampil seperti pengangguran di era gempuran pamer gaji,” tulis pemilik akun TikTok @adesaputra_asp dalam video yang diunggahnya pada Senin, 7 Februari 2022.


Pemuda itu merekam video yang memperlihatkan dirinya sedang duduk mengantre di salah satu bank, dan tampak kakinya sedang memakai sandal jepit berwarna biru.


Namun ada yang membuat warganet kaget ketika kamera menyorot kepada tanda bukti setoran yang dibawanya. 


Tanda nominal Rp300 juta tertulis di sana, lengkap dengan namanya serta diduga nomor rekeningnya. 


Kamera pun beralih menyorot plastik hitam di sebelahnya. Ada tumpukan uang dengan pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu di dalam tas plastik tersebut, beberapa di antaranya terlihat disatukan dengan karet gelang. Melihat banyaknya tumpukan uang tersebut, tentu bisa disimpulkan jumlahnya sangat banyak dan sesuai dengan nominal yang tertera di kertas tanda bukti, yakni Rp300 juta.


Aksi pemuda tersebut memamerkan uangnya pun langsung dikomentari warganet. Namun, bukan hanya warganet saja yang mengomentari video itu, ternyata akun TikTok resmi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI juga ikut meramaikannya. “ Sehari-hari nganggur di mana nih kalo boleh tau?” tanya Ditjen Pajak RI.