Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Begini 10 Potret Gaya Mulan Jameela Saat Ngantor di DPR-RI, Banjir Dukungan Emak-Emak Usai Kritisi Kebijakan Pemerintah

Mulan Jameela menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR-RI sejak tahun 2019 lalu. Sebagai anggota dewan, penyanyi populer ini memiliki tugas untuk menyampaikan aspirasi rakyat pada forum atau rapat bersama sejumlah pihak. Belakangan, Istri Ahmad Dhani ini tuai dukungan ibu-ibu saat menyuarakan pendapatnya soal kompor listrik.
 

Mulan Jameela yang tergabung dalam Komisi VII DPR menyatakan bahwa kompor listrik atau kompor induksi yang akan digunakan sebagai pengganti kompor LPG oleh pemerintah belum tentu cocok digunakan di Indonesia. 


Mulan yang punya dan pernah menggunakan kompor listrik menyatakan bahwa hingga saat ini dirinya masih menggunakan kompor gas di rumahnya. 


"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah aja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas," ujar Mulan Jameela seperti dikutip via Detik.com Jumat (23/3). 


Mantan personel Ratu ini kemudian menyatakan bahwa orang Indonesia yang biasanya memasak dalam jumlah banyak mungkin tak cocok dengan karakteristik kompor induksi.


"Karena masakan Indonesia (porsinya banyak) ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran gitu aja," lanjutnya. 


Mulan Jameela berpendapat bahwa sebaiknya porgram pemerintah untuk konversi kompor LPG menjadi kompor induksi ini jangan buru-buru dilakukan. Pendapat Mulan Jameela ini lantas tuai dukungan netizen yang sebagian besar adalah emak-emak. 


"Mulan Jameela benar, kompor induksi butuh alat masak khusus dan alasnya datar, lebih lama panas dan biaya listriknya nggak bercanda," tulis seorang netizen.


"Kamu mungkin membenci sosok Mulan, tapi dia berkata yang sebenarnya," timpal netizen lainnya.


Bicara soal karir mulan Jameela di DPR, ibu dari Safeea ini diketahui lolos dari Dapil Jawa Barat IX (Garut dan Tasikmalaya). 


KLovers, itu adalah sederet potret gaya serta kisah Mulan Jameela saat bekerja di DPR. Selain Mulan Jameela, siapa lagi artis beken yang duduk di kursi legislatif?