Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Curhatan wanita niat transfer gaji pertama ke orang tua, berujung pilu

Mendapatkan gaji untuk pertama kali bagi banyak orang menjadi suatu hal yang penting dan istimewa. Sebagian orang biasanya menggunakan gaji pertama untuk digunakan sebagai self reward dan dibagikan kepada orang tersayang terutama orang tua.

Momen seperti ini juga dilakukan oleh seorang wanita yang berasal dari Malaysia. Namun kisah yang dialami oleh wanita ini bukan kisah bahagia, melainkan kisah pilu yang berurai air mata. Wanita yang diketahui bernama Fahada Bistari ini membagikan kisah pilunya melalui media sosial TikTok miliknya @fahadabistari pada Senin (29/8) lalu.

Wanita yang menggunakan hijab berwarna nude menceritakan, ia baru saja mendapatkan gaji untuk pertama kalinya. Gaji pertama hasil kerja kerasnya itu ingin dibagikan kepada sang ibu sebagai sebuah kejutan. Namun sayangnya, saat ingin mengirim uang ke sang ibu, wanita tersebut tidak sengaja salah kirim ke orang yang tidak dikenal.

"Saya hari ini dapat gaji pertama. Gaji tidak banyak, karena saya baru beberapa hari saja bekerja. Setelah itu, saya kirim ke bank ibuku. Singkat cerita, saya tidak sengaja mentransfernya ke orang lain," jelasnya dikutip brilio.net dari TikTok @fahadabistari, Rabu (7/9).


Menerima gaji pertama tentunya membuat Fahada senang dan ingin langsung memberikan kepada sang ibu. Namun sayangnya, saat akan mengirim uang tersebut, wanita yang bercerita dengan penuh air mata ini tidak memeriksa ulang nomor rekening sang ibu.

Setelah melakukan transfer ke rekening ibunya, kemudian Fahada pun mengirimkan bukti transfer kepada sang ibu. Namun, sang ibu pun mengaku tidak menerima uang sedikitpun dari Fahada.

Mengetahui informasi tersebut, Fahada pun kembali memeriksa detail informasi dari bukti transfer tersebut. Ternyata Fahada baru tersadar bahwa ia salah mentransfer uang.

Dalam video tersebut diketahui, Fahada mentransfer uang kepada orang yang dulu pernah memiliki kepentingan dengan keluarganya. Tidak tunggu waktu lama, sang ibu pun membantu Fahada dengan memberikan nomor telepon orang yang menerima uang tersebut.


Tetapi saat menghubungi si pemilik rekening, betapa terkejutnya Fahada karena sang pemilik rekening tersebut tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Aku sudah menghubunginya tapi, tidak ada tanggapan," jelasnya.

Namun, pada respons berikutnya si penerima uang salah transfer tersebut justru berkata ke Fahada agar uang tersebut direlakan.

"Berikan saja sebagai sedekah dan kamu akan diberi pahala," ujar Fahada.

"Aku bukannya tak mau bersedekah, tapi itu gaji aku sedikit. Mau aku bagi ke ibu aku. Walaupun sedikit, tapi banyak alasan saya percaya jika saya memberikan kebaikan. Aku akan dapat rezeki lebih banyak nanti," tambahnya.

Walau baru saja mengalami kejadian pilu, Fahada sudah mengikhlaskan dan menjadikan kejadian itu sebagai pembelajaran baginya. Ia pun berharap agar suatu saat diberikan rezeki yang berlimpah. Wanita yang menggunakan baju hitam motif kotak tersebut menganggap kejadian yang menimpanya sebagai salah satu ujian.
@fahadabistari Filter ni real kan #deechoqofahada #deechoqokedah #fahadabistari #fahadatalks #deechoqoshahalam #renfahada ♬ Pretty song that imaged a sleeping baby - Azuline