Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tenggelam Selama 3 Dekade, Masjid Berusia 120 Tahun Ini Muncul Kembali

Kondisi alam dengan cuaca yang tidak menentu memang tidak bisa diprediksi. Daerah di bumi bisa saja berubah akibat cuaca yang ekstrem. Bahkan perubahannya bisa membuat tercengang. 

Seperti fenomena aneh yang terjadi pada sebuah masjid di India. Masjid ini dilaporkan hilang tenggelam sejak tiga dekade atau 30 tahunan lalu, namun kembali muncul seperti bangunan awal sebelum hilang.


Dikutip dari Brilio.net, kanal YouTube ManmaujiBaba mengunggah sebuah video yang menunjukkan penampakan dari masjid tersebut. Masjid ini terletak di Bihar, Nawada, India, dan dikenal sebagai Masjid Noori.

Penduduk setempat mengatakan masjid tersebut sudah tenggelam sejak tahun 1985.

Penduduk lalu dikejutkan dengan penampakannya yang muncul seperti sedia kala karena air yang surut akibat dari musim kemarau yang terjadi di Empangan Phulwari. 


Saat ini umur masjid Noori diperkirakan sekitar 120 tahunan, banyak yang mengklaim pembangunannya dimulai pada awal abad ke-20.

Ketika warga memasuki masjid, struktur bangunannya masih sangat kokoh dan tidak ada kerusakan sama sekali. Diperkirakan ketinggian masjid dari tanah sampai kubah adalah 30 kaki. 

Posisi dari masjid ini terletak di tengah-tengah air dengan lumpur yang sangat tebal, namun keadaannya masih baik. Hal unik inilah yang membuat masyarakat penasaran untuk mendatangi dan melihat langsung keadaan masjid.


Bahkan, dalam rekaman video ada warga yang langsung mengumandangkan adzan ketika sampai di depan masjid.


Unggahan ini pun dibanjiri pujian warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan rasa terima kasih karena sudah membuat video mengenai fenomena masjid yang muncul kembali itu.

Berikut ini beberapa komentar warganet dengan ketakjubannya.

" Ma Sha Allah...very beautiful Masjid..Thank you brother for uploading this video."

" Masya Allah.... beautiful building."

" Terima kasih saudaraku, Insha Allah video ini banyak manfaatnya. Berita tentang ini pun sudah viral hingga ke Indonesia. Maha besar Allah dengan segala kuasa-Nya.

" SUBHANALLAH.... very very happy to see masjid in good condition even after 400 years even though sub-merged in water for many many years due to dam constructions... ALHAMDULILLAH.... everything is destroyed except ALLAH'S house.... Jazakallah khair bhai for your work...."

youtube image