Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral Penampakan Kos-Kosan Super Sempit, Harga Sewa Rp 9 Juta Hanya Muat Satu Kasur

Kamar kos kerap jadi pilihan utama bagi para perantau saat memilih hunian. Selain lebih terjangkau, kamar kos juga biasanya terletak tidak jauh dari kampus atau kantor. Memilih kos-kisan tebaik mungkin jadi hal wajib mengingat nantinya kamar kos akan jadi tempat beristirahat.

Kenyamanan, keamanan, kebersihan, dan harga sewa jadi poin penting saat memilih kamar kos. Kos-kosan pun memiliki berbagai jenis, tergantung kamu memiliki budget berapa. Harganya bervariasi biasanya tergantung dengan fasilitasnya.

Ada kos-kosan yang punya fasilitas AC, kipas angin, WiFi, kamar mandi dalam atau luar dan lain sebagainya. Namun bagaimana jadinya jika kamu mendapati kos-kosan dengan harga mahal, akan tetapi tidak sesuai ekspektasi. Seperti kos-kosan yang baru-baru ini viral dibagikan oleh akun Twitter @collegemenfess.

Dalam unggahannya, tampak penampakan kos-kosan harga Rp 9 juta per tahun yang bikin warganet heran. Tidak sesuai dengan harganya, kamar kos tersebut terlihat begitu sempit. Bahkan tak memiliki fasilitas apapun. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Twitter @collegemenfess, Rabu (24/8/2022).

Tidak Ada Wifi dan Kamar Mandi di Luar


Jika kamu sedang mencari kos-kosan, sebaiknya cek kondisi sebelum bertransaksi dengan pemilik kos. Pastikan gambar kos-kosan yang kamu cari di media sosial sama dengan kenyataannya.

Jangan sampai kejadian kos-kosan tak sesuai ekspektasi seperti ini terjadi pada kamu. Warganet dibikin emosi dengan penampakan kamar kos Rp 9 juta per tahun atau kalau dihitung bulanan harganya Rp 750 ribu.

Dengan kamar kos harga tersebut, fasilitasnya tampak sangat kurang. Apalagi ternyata penghuni tidak mendapat fasilitas WiFi, kamar mandi dalam dan masih harus membayar listrik sendiri.

"sender nemu kos segede gini disewain 9 jt / tahun sama yang punya kos, wc luar, listrik sendiri, no wifi." tulis dalam unggahan Twitter @collegemenfess.

Kos-kosan itu memiliki lebar sekitar 1 meter jika dilihat dari jumlah ubin-nya. Bahkan, kamar kos itu terlihat hanya muat satu kasur busa tipis.

Bikin Warganet Heran

Cuitan warganet itu membuat publik heran. Banyak yang menyayangkan ketidaksesuaian harga kos dengan fasilitas yang ada. Unggahan itu pun dibanjiri komentar warganet yang kesal melihat penampakan kosan tersebut.

"mahal bgt aku 9 jg per tahun tp lebih luas dr itu, dah ada ranjang, meja, lemari kayu bagus, km dalem, balkon per kamar, water heater, sm biaya air jg," komentar akun @softpancakee

"Buset kecil bgt :(" tutur akun @lucynaf_.

"nay bgt itu dr triplek juga ga sih :”)" komentar akun @yeeunle.

"Nayyy, punyaku 750 gede bgt nder, wido, wc didalem, dapur ada jga didalem, listrik aja sendiri," cerita akun @___zoeanna.

"hah mahal amat sempit kamarnya," ungkap akun @rrnebae.