Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Potret Rumah TKW Blitar, Dulu Dihina PNS Sekarang Bisa Bangun Hunian Idaman

Seorang TKW bernama Yanti mampu membangun rumahnya sendiri dengan jerih payahnya sewaktu bekerja di Hong Kong dan Singapura. Tengok potret rumahnya Bun.


Kisah TKW asal Blitar bernama Yanti yang berjodoh dengan bule Barcelona sempat viral di tahun lalu. Ia hidup bahagia usai dinikahi pria bernama Marc Guixe. Tinggal di rumah yang besar, tak disangka hunian tersebut diperoleh tanpa bantuan suami Yanti.


Yanti bercerita, rumah tersebut dibangun dari hasil kerja keras selama bekerja menjadi TKW di Hong Kong dan Singapura. Ia telah menjadi TKW sejak 2001 silam, Bunda. 


Sepuluh tahun menjadi TKW, ia pun mulai mencicil rumah. Yanti mulai membeli tanah terlebih dahulu sebelum mengumpulkan bahan-bahan material. Yanti mulai mencicil dengan membeli batu bata, hingga kerangka besinya.


Rumah tersebut berhasil dibangun pada 2010, sebelum ia menikah dengan Marc Guixe. Ketika menikah di 2012, ia pun sudah tak lagi mengkhawatirkan soal tempat tinggal karena telah memilikinya.


Meski berukuran sangat luas dengan dua lantai, Yanti membuat rumahnya tetap terlihat sederhana, Bunda. Yanti sangat bangga dengan pencapaiannya lho. Sebelumnya, pekerjaan Yanti sebagai TKW sempat dihina oleh kenalannya yang merupakan PNS.


Rumah tersebut menjadi tempat tinggal bagi Yanti, suami bule, serta adik semata wayangnya. Meski sederhana, Yanti sangat bangga bisa memperoleh rumah dari kerja kerasnya sendiri.


Di bagian belakang, terdapat peternakan itik yang dijadikan sebagai usaha. Yanti dan adiknya sering berkunjung ke sini dan merawat itik mereka.