Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Potret 9 seleb wisuda S1 di atas usia 30, Mulan Jameela sarjana sastra

Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Usia bukan menjadi halangan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini juga dijalani oleh sejumlah selebritis Tanah Air.

Di tengah kesibukan mereka sebagai artis dan bertanggung jawab untuk keluarganya, para selebritis ini berhasil menyandang gelar sarjana. Menariknya lagi, mereka menjadi sarjana saat usianya sudah lebih dari 30 tahun. Momen mendapatkan gelar secara seremonial, yaitu wisuda, turut mereka hadiri.

Sederet selebriti ini mengunggah momen bahagia mereka saat wisuda. Dengan toga dan jubah wisuda, mereka terlihat sumringah merekam momen membanggakan itu. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh Mulan Jameela.

Penasaran seperti apa potret mereka saat wisuda? Berikut brilio.net rangkum potret seleb wisuda S1 di atas usia 30 tahun dari berbagai sumber, Rabu (2/11).

1. Pasha 'Ungu' menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Administrasi Publuk pada Desember 2019 lalu. Perjuangan kuliah di usia tak lagi muda serta di tengah kesibukannya sebagai artis sekaligus Wali Kota Palu ini membuahkan hasil. Kini nama asli Pasha memilik gelar S. AP yang disematkan di belakang namanya menjadi Sigit Purnomo, S. AP. Pasha diketahui wisuda di usia yang sudah 40 tahun.


2. Artis selanjutnya yang berhasil menyelesaikan studinya adalah Komeng. Pemilik nama asli Alfiansyah ini wisuda saat usianya 48 tahun pada 17 Maret 201 lalu. Komeng diketahui berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi.


3. Meski sudah menginjak usia 40 tahun, hal itu tidak menghentikan Kristina untuk menyelesaikan studinya. Penyanyi dangdut ini akhirnya wisuda setelah tujuh tahun kuliah sebagai mahasiswa Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta pada 2016 lalu. Saat ini, Kristina menyandang gelar Sarjana Hukum.


4. Di samping kesibukannya sebagai aktris sekaligus ibu rumah tangga, Cornelia Agatha tetap menyelesaikan pendidikan strata satunya. Cornelia Agatha yang terdaftar sebagai mahasiswa Hukum di Universitas Kristen Indonesia ini lulus pada 2018 lalu. Diketahui pemeran Sarah dalam sitkom Si Doel Anak Sekolahan ini wisuda di usianya yang 45 tahun, lho.


5. Aktris cerdas lainnya adalah Virnie Ismail. Hebatnya ia berjuang menyelesaikan studi psikologi saat menjadi ibu rumah tangga dan tengah hamil. Virne diketahui mendapatkan gelar sarjana pada usia 35 tahun.


6. Tidak ada kata terlambat untuk menimba ilmu. Rupanya pepatah itu diterapkan oleh sosok aktor senior, Anwar Fuady. Meski sudah berusia 63 tahun, ia tetap bersemangat untuk meraih gelar sarjananya. Diketahui, Anwar mendapatkan gelar S1 untuk Ilmu Hukum di Universitas Tama Jagakarsa pada 2010 lalu.


7. Bagi penggemar sinetron pasti sudah tidak asing dengan sosok Ana Pinem. Aktris yang sering mendapatkan peran sebagai ART di sinetron ini berhasil mendapatkan gelar sarjananya pada 2016 lalu. Saat itu usianya 40 tahun dan baru wisuda pada Desember 2016. Diketahui pemilik nama lengkap Ana Christina Pinem lulus dari Institut Kesenian Jakarta.


8. Mendiang Julia Perez pernah menorehkan prestasinya di bidang akademik. Di tengah kesibukannya sebagai artis, Julia Perez berhasil menjadi sarjana pertama di keluarganya. Ia menyandang sarjana hukum saat usianya 35 tahun.


9. Baru-baru ini Mulan Jameela mengunggah momennya saat wisuda. Istri Ahmad Dhani itu rupanya berhasil menyandang gelar sarjana Sastra Inggris dari Universitas Kebangsaan RI. Wanita berusia 43 tahun ini memulai kuliahnya pada 2018 lalu setelah mendapatkan izin dari suaminya.