Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumah Batu di Wonogiri Mirip Punya Patrick Star 'Spongebob' Ini Ditawar Rp3 Miliar, Ternyata Dalamnya bak Istana

Penggemar film kartun Spongebob Squarepants pasti tahu tokoh Patrick Star yang memiliki rumah unik dari batu. Rupanya, rumah batu Patrick Star ada lho di dunia nyata.

Rumah tersebut berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pemilik rumah batu itu adalah Sutini. Pemilik akun TikTok @nurul_muayidah menunjukkan penampakan rumah batu mirip punya Patrick Star.

Sutini mengatakan, rumah batu miliknya dibangun pada akhir tahun 1997. Pembangunan rumah batu ini menghabiskan waktu selama 1 tahun. Baru pada awal tahun 1999, beliau dan keluarga menempati rumah batu tersebut.


Rumah batu tersebut dibangun oleh suami dibantu dengan tukang. Penampakan luar rumah batu milik Sutini sangat sederhana. Batu bagian depan rumah dipenuhi ilalang panjang yang merambat.

Pintu depan rumah itu berwarna abu-abu hitam menyerupai warna asli batu. Terlihat lubang berbentuk lingkaran sebagai ventilasi depan rumah.

Namun, kesan sederhana rumah batu ini hilang ketika masuk ke dalam. Ternyata bagian dalam rumah batu tersebut megah bak istana.


Pilar-pilar besar dengan corak marmer dijadikan penyangga rumah. Lantai rumah batu itu menggunakan keramik.

Sekeliling rumah di lantai satu terdapat tempat duduk dari batu. Sementara, lantai dua rumah batu ini dijadikan sebagai kamar.

Ukuran kamar sangat luas dengan atap yang masih menggunakan batu aslinya. Hanya saja kamar di lantai dua ini saat siang hari terasa sangat panas.


Sutini mengatakan, alasannya membangun rumah dari batu karena ras trauma menjadi korban puting beliung. Saat itu, kediamannya hancur diterjang puting beliung. Namun, setelah tinggal di rumah batu itu mereka tetap aman meskipun ada bencana puting beliung dan gempa.

Ia rumah batunya pernah ditawar dengan harga Rp3 miliar. Namun, beliau menolak sebab tidak ingin pindah dari rumah batunya.

Video TikTok rumah batu milik Sutini pun viral hingga mendapat beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang kagum dengan rumah batu miliknya yang megah bak istana.

" jangn dijual y buk,jadikan tempat wisata paling setahun da dpt tu 3 M..," tulis @warmanputra

" 3M murah banget, jangan jual bu, kalau 7-8M bisa dipertimbangkan," komentar @31aisyahh

" dari rumah ibu tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa jangan memandang seseorang dari luarnya doang," tulis @orenta132

" itu bagus bngt njir rumahnya, Pilar nya aja mewah loh ya jelas rugi lah kalo di jual 3M😌," komentar @callme.nunaa

wwooooowwwe💪💪💪💪