Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral Gudang Disulap Jadi Rumah Mewah, Awalnya Kumuh & Reyot Kini Bak Hunian Sultan, Lihat 10 Potretnya

Belakangan ini, desain hunian yang yang minimalis dan estetik sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Banyak yang mengagumi desain sebuah bangunan yang cenderung dihiasi warna-warna netral dengan furnitur multifungsi.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @buncismaillof yang memutuskan untuk melakukan renovasi sebuah gudang. Awalnya, ia hanya ingin mengubah gudang tersebut menjadi sebuah kamar, namun ia merombak keseluruhan ruangan menjadi sebuah hunian yang nyaman dengan desain yang bikin takjub.

Kini, gudang tersebut telah bertransformasi menjadi sebuah rumah yang estetik. Nah, penasaran bagaimana hasilnya? Simak potretnya berikut ini!


Awalnya, gudang tersebut akan direnovasi menjadi sebuah kamar yang nyaman untuknya.


Namun, ia merasa kamar yang ditempatinya cukup sempit jika menjadi hunian untuk dirinya dan calon istri.


Pemilik akun tersebut berkeinginan untuk menyulap keseluruhan gudang menjadi sebuah hunian yang nyaman untuk keluarganya kelak. 


Ia pun mulai mencari referensi dan menggambar desain hunian yang diinginkannya. 


Setelah 10 bulan pengerjaan renovasi, akhirnya hunian tersebut selesai. Ruangan bagian dalam sukses membuat takjub dengan desain industrial yang didominasi aksen kayu


Ia juga berhasil menyulap toilet menjadi terlihat minimalis dan dilengkapi water heater.


Pemilik akun membuat wastafel dengan dua buah kaca yang dilengkapi dengan lampu LED berwarna hijau kebiruan.


Senada dengan walk in closet, ia juga menyulap bagian ruang tamu menjadi nuansa warm. Ruangan tersebut semakin terlihat estetik berkat penambahan hiasan tanaman di bagian plafon.


Ia juga mendesain kamar dengan nuansa yang hangat dan penambahan lampu LED berwarna hijau di bagian atap kamar.


Ia juga membuat walk in closet bernuansa warm. Koleksi pakaian dan sepatu pun ditata dengan rapi di sisi kanan dan kiri.