Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Detail Makeup Akad Nikah Erina Gudono yang Manglingi, Paduan Hollywood Glam-Pakem Jogja Paes Agung

Erina Gudono resmi menikah dengan Kaesang Pangarep, Sabtu (10/12/2022). Acara akad nikah diselenggarakan secara keseluruhan dalam adat Jawa di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Ada banyak sorotan menarik dari pernikahan keduanya. Namun satu yang tak luput dari perhatian adalah makeup Erina Gudono yang terlihat cantik dan manglingi. Konsep makeup tersebut bahkan sukses menuai pujian dari warganet yang terpukau akan kecantikan sang finalis Puteri Indonesia 2022 itu.

Bennu Sorumba yang dipercaya sebagai makeup artist untuk akad nikah Erina Gudono itu mengungkapkan bahwa makeup yang dipilih adalah perpaduan Hollywood Glam dan Pakem Jogja Paes Ageng.

“Makeup-nya perpaduan ‘Hollywood Glam & Pakem Jogja Paes Agung,” tulis Bennu Sorumba di unggahan akun Instagramnya.

Paduan Hollywood Glam dan Pakem Jogja Paes Ageng


Wajah istri Kaesang Pangarep itu nampak manglingi dengan Pakem Jogja Paes Agung berwarna hitam, dengan hiasan prada emas di pelipisnya.

Kontur wajah yang tegas membuat Wajah Erina terlihat tajam. Hollywood glam makeup di tone-down dengan penggunaan lipstik warna nude yang lembut dengan hasil akhir glossy.

Area mata dipulas dengan eyeshadow coklat serta shimmer. Lengkap dengan fake eyelashes yang tebal.

Bagian alis dibentuk bercabang atau alis menjangan khas Yogyakarta. Model alis menjangan ini memang memiliki bentuk seperti tanduk rusa.

Karakter alis menjangan sendiri menggambarkan sosok yang cerdik, cerdas dan anggun. Sehingga artinya perempuan harus memiliki tiga karakter tersebut.