Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Potret Rafathar bareng Faisal dan Tegar difabel inspiratif, main seru seperti sahabat karib

Anak sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad kembali membuat hati warganet tersentuh. Bocah yang dikenal sebagai sosok yang cuek dengan orang lain justru memperlihatkan sisi berbeda. Siapa sangka jika anak lelaki berusia tujuh tahun itu ternyata memiliki hati yang super lembut dan hangat terhadap sesama. Hal ini terlihat saat Rafathar bermain dengan dua penyandang disabilitas, Faisal dan Tegar.


Faisal merupakan penyandang disabilitas yang hanya memiliki satu kaki. Sementara Tegar memiliki dua kaki tetapi tidak sempurna. Momen pertemuan Faisal dan Tegar dengan Rafathar ini memang sudah direncanakan oleh Raffi Ahmad dari jauh-jauh hari. Momen pertemuan Raffi dan Faisal terjadi saat Raffi Ahmad kedatangan tamu spesial ketika memandu acara salah satu stasiun TV bersama Irfan Hakim.

Meski memiliki kekurangan, Faisal tampak tegar dalam menghadapi hidup. Ia bahkan selalu memberikan senyum terbaiknya walau diterpa kerasnya kehidupan. Hal ini membuat Raffi Ahmad tersentuh. Ia bahkan sampai menangis dan ingin mempertemukannya dengan Rafathar, anak sulungnya.


Sementara Tegar adalah aktor cilik pendatang baru yang merupakan penyandang disabilitas. Sampai pada akhirnya ketiganya berhasil bertemu, mereka langsung akrab dan mencoba berbagai macam permainan.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @raffinagita1717, Sabtu (24/12), Rafathar terlihat bermain bersama Faisal dan Tegar. Tidak hanya itu, ketiganya juga terlihat bermain PS, bola, playground, dan menaiki animal ride di mal.


Selama bermain dengan Faisal dan Tegar, Rafathar terlihat sangat bahagia. Bahkan, Rafathar beberapa kali memberikan pertolongan pada Faisal dan Tegar. Misalnya, memakaikan Faisal dan Tegar masker dan membantu mengendarai animal ride untuk Faisal.

Perbuatan baik Rafathar tersebut membuat hati warganet terenyuh. Banyak yang tidak menyangka jika Rafathar memiliki sikap selembut itu pada orang lain. Pasalnya, biasanya kakak Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung itu benar-benar cuek terhadap orang asing.


Sikap Rafathar tersebut pun menuai rasa haru dan pujian warganet. Ia disebut mampu menempatkan sikap sesuai dengan kondisi. Tak sedikit pula yang menunjukkan rasa kagum terhadap didikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang telah sukses terlihat dari sikap Rafathar.

"Aa Raffatar sering2 ya ngajak Kawan ini main .Raffatar bener2 anak baik hati," kata pemilik akun @uumhepra.

"Rafathar kekya lebih nyaman berteman dg mrka tulus banget dr mataya," celetuk akun @vennyyliasw__.

"Rafathar anak yg baik,sekalipun anak Sultan ,cakep tp tetep baik.semoga mpe besar jd anak yg gak sombong y...," ungkap pemilik akun @sannalinasannalina.

"Anak sultan kepeduliannya tinggi rafatar anak hebat," komentar akun @indahpramitharusdy.

"Salut sama Rafathar, dan didikan keluarga bang Raffi ahmad," tulis pemilik akun @the_reachor.