Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Reaksi Erina Gudono Cium Tangan Kaesang Pangarep Pertama Kali: Ini Rasanya Beda

Setelah resmi menjadi Nyonya Kaesang Pangarep, Erina Gudono membagikan sejumlah momen syahdu di pelaminan. Salah satunya, salim alias cium tangan suami.

Momen ini diunggah di medsos oleh menantu Jokowi seraya bersyukur prosesi pernikahan dari siraman hingga syukuran di Puro Mangkunegaran Solo berjalan lancar.

“Alhamdulillah sah,” tulis Erina Gudono, Senin (12/12/2022). Foto pertama menampilkannya pakai kebaya putih rancangan Biyan plus paes ageng Yogyakarta lengkap dengan alis menjagangan.

Doa tak henti dilantun Erina Gudono setelah resmi jadi menantu Presiden Jokowi. Ia berharap rumah tangganya dialiri rezeki Sang Khalik dan senantianya dilindungiNya.

Ya Allah


“Ya Allah ya Tuhan, berkahilah aku dalam kehidupan keluargaku. Berkahilah keluargaku dalam kehidupanku, berilah keluargaku rezeki dariku, dan berilah aku rezeki dari mereka,” cuitanya.

Yang menarik, Erina Gudono memberi testimoni kali pertama cium tangan suami dengan lokasi pelaminan. Ia mengaku tiap hari salim dengan orang yang dihormatinya.

Beda


“Walaupun tiap hari sering salim tapi salimnya ini rasanya beda. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari semua!” Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 berbagi cerita.

Setelahnya, Erina Gudono membagikan sejumlah foto prosesi panggih menggunakan adat Yogyakarta yang diawali dengan upacara penyerahan pisang panggan.

Panggih


“Upacara Panggih adat Yogyakarta. Upacara diawali dengan penyerahan pisang sanggan, balangan gantal, ranupada, bubah kawah, mecah tigan, kacar kucur, dhahar kalimah, mapag besan, dan sungkeman,” Erina Gudono mengabarkan.

Netizen merespons hangat keputusan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep melestarikan pernikahan adat Jawa. Mereka menyanjung penampilan Erina Gudono yang anggun dan bikin pangling.