Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Potret lawas Desy Ratnasari di poster film dan sinetron

Meski kini sosoknya jarang terlihat di layar kaca, kiprah Desy Ratnasari di jagat hiburan Tanah Air tak perlu dipertanyakan lagi. Perempuan kelahiran Desember 1973 tersebut telah malang-melintang di industri entertainment sejak masih berusia remaja, tepatnya tahun 1988.

Desy yang kala itu mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dengan cepat dikenal publik karena memiliki bakat berakting yang mumpuni. Di usianya yang masih remaja, ia pun berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor-aktor ternama. Tak hanya itu, dirinya juga berulang kali didapuk sebagai pemeran utama dalam berbagai judul film dan sinetron.

Terhitung hingga kini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun telah membintangi 16 film dan lebih dari 50 judul sinetron. Beberapa film dan sinetronnya yang laris manis di pasaran di antaranya ialah Pesta, Joshua oh Joshua, Jendela Rumah Kita, dan Anakku Terlahir Kembali.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang rindu sama tontonan-tontonan jadul itu, yuk nostalgia dulu dengan sejumlah potret lawas Desy Ratnasari di poster film dan sinetron berikut ini, dihimpun brilio.net dari akun Instagram @desyratnasari_holic, Sabtu (6/2). Parasnya masih lugu~

1. Dalam film berjudul Komar Si Glen Kemon Mudik ini Desy berperan sebagai Oneng. Di situ, ia beradu akting dengan Sena A Utoyo.


2. Olga dan Sepatu Roda tayang pada 1991. Desy yang saat itu menjadi pemeran utama berkesempatan satu frame dengan Nike Ardilla dan Mandra.


3. Sinetron ini tayang pada tahun 1993. Kala itu, Desy didapuk sebagai pemeran tokoh Pungky.


4. Film garapan Starvision Plus ini berkisah tentang perjalanan panjang Kabayan dalam mendapatkan jodohnya, Nyi Iteung. Di sini, Desy berperan sebagai Nyi Iteung, sedangkan Kabayan dibintangi oleh Didi Petet.


5. Saat Memberi Saat Menerima tayang pada tahun 1995. Selain Desy Ratnasari, sinetron ini juga dibintangi oleh Adam Jordan, Elma Theana, Yati Octavia, dan Pangky Suwito.


6. Di tengah kesibukannya dalam menggarap album dan bermain film, pada 1997 Desy dipercaya untuk memerankan tokoh Sri dalam sinetron Bukan Perempuan Biasa. Aktingnya yang apik berhasil membawanya meraih penghargaan Piala Vidia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Sinetron Indonesia 1997.


7. Bersama dengan Primus Yustisio dan Jihan Fahira, pada tahun 1998 Desy turut membintangi sinetron yang tayang di SCTV ini. Ia berperan sebagai Melati yang mana merupakan tokoh utama.


8. Pada sinetron yang berhasil meraih penghargaan SCTV Awards 2005 untuk kategori Program Ngetop ini Desy berperan sebagai Zaenab. Ia menjadi ibu dari Malin yang mana diperankan oleh Fachry Albar.


9. Pada tahun 2012, Desy Ratnasari berkesempatan membintangi 5 sinetron. Ibu Aku Ingin Ayah adalah salah satunya. Di situ, ia berperan sebagai Anisya yang mana seorang single parent.