Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dipuji Warisi Wajah Tampan Sang Ayah, Khayru Anak Gunawan Akui Tak Mau Jadi Artis

Bunda masih ingat dengan aktor ternama Gunawan Sudradjat? Lama tak terdengar, kini Gunawan tengah fokus mengurus keluarganya.

Setelah menikah dengan Sybilla Ernova Hartoto Hardikusumo, Gunawan dikaruniai dua anak. Keduanya adalah Adhna Khayru Akyela Hardikusumo dan Ghaniya Khayra Shakilla Naja.

Si Sulung Khayru sendiri tengah viral di media sosial, Bunda. Ia disebut-sebut memiliki wajah yang sangat mirip dengan sang Ayah.

Khayru mengaku tidak terganggu ketika harus dibanding-bandingkan dengan Ayahnya. Hal ini pun ia tanggapi dengan santai.

"Enggak sih, santai saja. Buat aku sih santai saja, enggak apa-apa (dimirip-miripkan dengan Ayah). Enggak dibikin beban," katanya dalam acara FYP, dilihat dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Minggu (27/11/2022).

Khayru tak ingin jadi artis

Meski memiliki wajah tampan bak sang Ayah, Khayru mengaku tak tertarik untuk terjun ke dunia hiburan. Ia pun memilih fokus pada pendidikan di bidang bisnis.

"Kayaknya sih enggak karena enggak ada interest ke situ (menjadi artis). (Sekolahnya) Bidang bisnis," papar Khayru.

Sang Bunda yang akrab disapa Lala pun menambahkan, kini Khayru tengah menjalani magang di sebuah perusahaan. Ini menjadi langkah awal bagi Khayru sebelum melanjutkan sekolah ke Australia.

"Dia sih sekarang lagi magang di shipping company. Jadi memang lagi belajar sebelum berangkat ke Australia. Nah, belajar dulu, kerja," jelasnya.

Selain Khayru, anak kedua Gunawan dan Lala, Khayra pun turut menarik perhatian netizen karena kecantikannya bak sang Bunda. Namun, ternyata Khayra sempat mendapatkan bully kala kecil.

KHYRA PERNAH MENDAPATKAN BULLY


Khayra sempat di-bully

Di tahun 2022 ini, Khayra anak kedua Gunawan dan Lala resmi berusia 19 tahun. Wajah cantiknya pun terlihat sangat dewasa dan menarik perhatian.

Meski begitu, ternyata Khayra memiliki pengalaman pahit di masa kecil. Diketahui, Khayra sempat mendapat bully dari netizen di sosial media.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang Bunda. Meski begitu, Lala dan keluarga tidak ingin memperpanjang masalah dan memilih untuk memblokir akun tersebut.

"Macem-macem lah ya yang saya baca, aduh gak enak. Seperti katanya mukanya kayak monyet, terus itik buruk rupa, banyak deh," kisah Lala.

"Aku enggak (balas-balasin komen). Aku diemin, aku suruh block. Enggak lah ya (dilaporin) karena bagi kita buang waktu," sambung wanita yang kini tinggal di Singapura ini.

Khayru posesif dengan Khayra

Meski tinggal di beda negara, Khayra terlihat sangat dekat dengan sang kakak, Bunda. Khayru sendiri merupakan sosok kakak yang posesif, lho.

Khayru menerapkan berbagai macam aturan yang harus dipatuhi oleh Khayra. Salah satunya adalah tidak boleh pulang terlalu malam.

"Protektif ya. Kayak ada laki-laki di luar sana yang kita harus jaga-jaga lah sama adik. Enggak boleh pulang terlalu malam. Takutnya diapa-apain sama laki-laki lain," papar Khayru.

Seperti yang diketahui, Gunawan tengah tinggal berjauhan dengan sang istri. Lala menetap di Singapura bersama Khayra sedangkan Gunawan di Jakarta bersama Khayru. Mengapa demikian?

GUNAWAN DAN LALA JALANI LDM


Temani anak, Gunawan dan Lala terpaksa LDM

Syibilla Ernova Hartoto Hardikusumo tinggal di 'Negeri Singa' bersama anak perempuannya, Khayra. Sementara itu, Gunawan Sudrajat berada di Jakarta bersama sang putra, Khayru.

Pada mulanya, Lala datang ke Singapura bersama suami dan kedua anaknya. Kedatangan mereka ke Singapura hanyalah untuk menemani adik yang tengah menjalani operasi.

Akan tetapi, pandemi C-19 membuat mereka terjebak di Singapura yang pada saat itu memberlakukan lockdown. Mereka pun mencari cara untuk memperpanjang visa dan waktu tinggal.

Hanya satu orang yang diizinkan tinggal untuk menemani anak mereka sekolah di Singapura. Akibatnya, Gunawan terpaksa harus meninggalkan sang istri.

Mengasuh anak seorang diri di negara asing membuat istri Gunawan sempat merasakan perjuangan hidup. Bunda yang akrab disapa Lala itu harus berjuang mengurus Khayra tanpa kehadiran suami.

Gunawan bercerita, sang istri harus mencari cara untuk bertahan hidup di tengah pandemi. Ketika akan meninggalkan sang istri, ia mengibaratkan mereka seperti harus segera mengencangkan ikat pinggang.

"Ya dijalani saja. Ada hikmahnya. Yang pasti kita ikat pinggang dahulu ya. Pertama, kita cari peluang. Terutama untuk istri berbisnis di sana. Tarik napas yang panjang, diikat," kata Gunawan di acara Rumpi No Secret TRANS TV.

Untungnya, Gunawan merasa beruntung karena memiliki istri yang pandai mencari peluang. Tak tinggal diam, Bunda dua anak itu mencoba berbisnis demi mengisi pundi-pundi rupiah di Singapura.