Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Eksis jadi pantomimer, intip 11 potret terbaru Septian Dwi Cahyo Sengsara Membawa Nikmat

Sinetron Sengsara Membawa Nikmat tayang pertama kali di stasiun TVRI tahun 1991. Sinetron ini diangkat dari kisah novel yang dikarang Tulis Sutan Sati. Bercerita tentang seorang pemuda santun dan jago silat yang terpaksa hidup menderita namun akhirnya sukses menjadi orang besar.

Sinetron Sengsara Membawa Nikmat tak hanya unggul berkat aktor yang bernama Midun, namun pemeran Maun sahabat Midun juga kerap jadi sorotan di sinetron ini. Karakter Maun sendiri diperankan dengan apik oleh Septian Dwi Cahyo.

32 tahun berlalu sejak sinetron Sengsara Membawa Nikmat tayang, Septian masih wara-wiri di industri hiburan. Kini ia juga menjalani profesi sebagai pantomimer. Penasaran dengan kabarnya sekarang? Yuk simak potretnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/1).

1. Siapa yang masih ingat dengan Septian Dwi Cahyo pemeran Maun di sinetron Sengsara Membawa Nikmat?


2. Septian Dwi Cahyo terjun ke dunia seni peran sejak tahun 80-an.


3. Sebelum sinetron Sengsara Membawa Nikmat, Septian pernah membintangi Rumah Masa Depan (1984) dan Aku Cinta Indonesia (1985).


4. Ini dia potretnya saat Septian membintangi sinetron Rumah Masa Depan.


5. Tak hanya perannya di depan layar, Septian juga pernah menjadi sutradara sitkom Spontan Pasar Humor.


6. Sejak tahun 1980 hingga 2020, Septian telah memerankan berbagai karakter, salah satunya sebagai Sadi dalam film Mangkujiwo.


7. Namun sejak film terakhirnya, Septian kini lebih eksis sebagai pantomimer.


8. Ternyata, sebelum terjun ke dunia akting, Septian sudah menekuni dunia tari dan pantomim sejak kecil. Ia mulai mempelajari pantomim ketika bergabung dengan Teater Adinda.


9. Pria kelahiran 4 September 1968 ini pernah memperoleh juara pertama dalam perlombaan pantomim yang diadakan pada 1981 dan mendapatkan beasiswa dari tokoh pantomim dunia, Marcel Marceau.


10. Hingga kini, Septian kerap membagikan momen saat ia berpantomim di Instagram pribadinya.


11. Di umur 54 tahun, Septian Dwi Cahyo masih terlihat bugar dan awet muda. Gimana menurut kamu dengan penampilannya sekarang? Jadi rindu sinetron lawasnya ya?