Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Erina Gudono Pakai Tas Louis Vuitton Seharga Rp29 Juta Saat Ucapkan Selamat Tahun Baru 2023

"Happy new year from us who are exhausted and happy beyond words (Selamat tahun baru dari kami yang lelah dan bahagia tiada terhingga)," begitu Erina Gudono menulis pesan selamat Tahun Baru 2023 pada pengikut akun Instagram-nya, Senin, 1 Januari 2023.

Di kesempatan itu, ia terlihat berpose bersama suaminya, Kaesang Pangarep. Pasangan pengantin baru ini, yang kabarnya tengah berbulan madu di Paris, Prancis, tampak memakai baju musim dingin dengan padded jacket dan long coat.

Menghalau udara dingin, Erina juga tampak memakai knitted beanie berwarna netral. Melengkapi tampilan Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 ini terlihat menyampirkan tas mewah rilisan rumah mode Louis Vuitton.

Mengutip situs web merek mewah asal Prancis itu, Selasa (2/1/2023), Erina tampak memakai seri Speedy Bandoulière 20. Aksesori itu dideskripsikan layaknya "versi kecil dari tas perjalanan Speedy yang bersejarah, tas tangan Speedy Bandoulière 20 dibuat dari kanvas Monogram dengan trim kulit sapi alami."

"Selain pegangan atas kulit yang digulung, ada tali tekstil lebar yang dapat dilepas dan disesuaikan dengan anyaman khas Louis Vuitton," sambung pihaknya. "Desain klasik tas ini dilengkapi lapisan tekstil berwarna merah."

Dalam detail produknya, tas ini mencatat panjang 20,5 cm x tinggi 13,5 cm x lebar 12 cm. Fitur tas didominasi warna hitam ini termasuk canvas berlapis monogram, lapisan tekstil, trim kulit sapi alami, perangkat keras berwarna emas, gembok, dan saku datar di bagian dalam.

Tali tas Louis Vuitton Erina Gudono ini juga disebut dapat dilepas dan disesuaikan panjangnya. "Penurunan Tali: 39,0 cm. Penurunan Tali Maksimal: 58,0 cm," sambung merek mewah tersebut.

Bukan Hanya Erina


Terkait poin keberlanjutan, tas Erina Gudono ini disebut terbuat dari "kulit yang berasal dari penyamakan kulit yang diaudit dan disertifikasi Leather Working Group (LWG), yang merupakan standar lingkungan tertinggi dalam hal penyamakan kulit."

"Standar ini mensyaratkan penyamakan kulit untuk mengurangi konsumsi air dan energi mereka, serta penggunaan zat yang berpotensi berbahaya," sambung jenama mewah itu.

Mereka menyambung, "Penyamakan kulit kami berlokasi di Eropa dan merupakan mitra berkomitmen yang bekerja bersama kami dalam upaya mendapatkan sumber yang bertanggung jawab dan peningkatan berkelanjutan melalui penerapan sistem ketertelusuran bahan dan melawan praktik deforestasi."

Mengutip Stockx, tas yang dipakai Erina ini dijual dengan harga retail 1.890 dolar AS (sekitar Rp29,4 juta). Namun, di situs penjualan kembali tersebut, aksesori tersebut bisa dijual sampai 1.945 dolar AS (sekitar Rp30,2 juta).

Di keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina bukan satu-satunya yang terlihat memakai barang mewah. Sebelum ini, Iriana Jokowi dan Selvi Ananda juga sudah terlihat tampil dengan akesori mahal, dari alas kaki sampai tas.

Tenteng Tas Mewah


Baru-baru ini, Selvi Ananda kembali kedapatan menenteng tas mewah dari Hermes. Dalam foto yang beredar di Instagram, istri Gibran Rakabuming Raka itu memakai tas tersebut saat pergi ke dokter.

Akun Instagram Hermes Indonesia mengungkap bahwa Selvi menenteng tas Hermes birkin 25 berwarna cokelat muda. Dalam potret yang beredar, pemakaian tas dipadukan ibu dua anak itu dengan baju lengan panjang warna cokelat susu dan celana biru dongker.

Ia melengkapi penampilannya dengan memakai masker cokelat muda dan heels berwarna senada. Meski ukurannya sedang dengan desain simpel, harga tas tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Akun Instagram @hermes.selebriti menuliskan bahwa harga tas Selvi mencapai 32,5 ribu dolar AS (sekitar Rp503 juta).

Beberapa hari sebelumnya, penampilan Iriana Jokowi juga kembali mencuri perhatian publik. Hal itu terjadi saat ia mendampingi Presiden Jokowi lawatan ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis, 29 Desember 2022. Pasalnya, saat meresmikan Bendungan Beringin Sila, Iriana kembali tampil dengan jaket mewahnya.

Penampilan Lainnya


Mencoba menjaring ikan di tepi bendungan, Iriana Jokowi terlihat memakai jaket parka berwarna navy dengan celana panjang dan hijab segi empat bernuansa putih biru. Jaket parka yang dikenakan Iriana diketahui berasal dari jenama mewah Perancis, Louis Vuitton.

Seri Anglaise Monogram Parka ini, berdasarkan website resmi Louis Vuitton Inggris, dibanderol seharga 3.600 pound sterling (sekitar Rp67 juta).  Sedangkan di laman resmi LV lain, jaket parka yang telah habis terjual tersebut dipasarkan seharga 4.850 dolar AS (sekitar Rp75 juta).

Jaket ini punya gaya sporty klasik yang terbuat dari bahan nilon dan motif monogram LV yang khas. Desainnya pun dilengkapi hoodie yang cukup lebar.

Penampilan Iriana pun sempat jadi sorotan saat menemui Jokowi menonton pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022. Saat itu, Iriana tampil menggunakan jaket denim seharga puluhan juta rupiah rilisan Fendi.

Berdasarkan hasil penelusuran dari situs Ebay, 26 Desember 2022, jaket ini merupakan seri Fendi Blue Denim Jacket Women. Harganya sekitar 1.566 dollar AS (sekitar Rp24 juta).