Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ikonik dengan peran Mayang 'Tersayang' hingga vakum di dunia hiburan, 11 transformasi Jihan Fahira

Artis Jihan Fahira berjaya di industri sinetron Indonesia pada akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an. Pada tahun 1999 misalnya, ia menjadi pemeran utama sinetron Tersayang.

Sinetron bergenre romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara Dion yang diperankan oleh Anjasmara dan Mayang yang diperankan oleh Jihan Fahira namun terhalang oleh perjodohan. Saking populernya di era 90-an, sinetron tersayang bahkan sampai menciptakan tren topi warna biru dan merah muda dengan tulisan Tersayang serta gambar bunga.

Lama eksis di layar kaca, kini Jihan memilih vakum dari dunia yang membesarkan namanya. Istri dari Primus Yustisio ini memilih fokus merawat keempat buah hatinya.

Meski menginjak usia kepala empat, paras cantik Jihan Fahira masih awet. Memiliki paras memesona, tak jarang warganet yang penasaran dengan transformasi Jihan Fahira. Daripada penasaran, yuk intip potret transformasi Jihan Fahira dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/1).

1. Artis hits era 90-an ini memulai karier di dunia hiburan Tanah Air sejak berusia tiga tahun.


2. Saat itu dia menjadi bintang iklan salah satu produk susu balita.


3. Saat beranjak remaja, wanita kelahiran 1978 ini sukses menjadi salah satu finalis GADIS Sampul 1993.


4. Sejak saat itulah, berbagai tawaran datang kepadanya dari membintangi produk sampai sinetron.


5. Sinetron pertamanya ialah sinetron anak-anak, Lain Sendiri.


6. Siapa yang pernah nonton sinetron Tersayang? Yups, nama Jihan melejit seusai membintangi sinetron itu.


7. Nama Jihan Fahira makin dikenal publik ketika menggantikan Lulu Tobing sebagai Indah dalam sinetron Tersanjung 4 dan 5.


8. Pada era sinetron mingguan, wajah Jihan bisa muncul dalam dua judul berbeda setiap pekannya. Tak heran bila ia dijuluki ratu sinetron di era 90-an.


9. Di tengah kariernya, Jihan Fahira menikah dengan Primus Yustisio pada 17 September 2004 silam. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai empat anak.


10. Sejak Jihan Fahira melahirkan anak keempatnya, ia memutuskan sudah tidak lagi terlihat di layar kaca.


11. Kini, Jihan memilih fokus mengurus suami dan anak-anaknya. Penampilannya pun terlihat lebih anggun usai memutuskan untuk berhijab sejak 2016 lalu.