Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kini profesinya mentereng, 11 potret Midun 'Sengsara Membawa Nikmat'

Salah satu sinetron paling memorable di era 90-an, khususnya bagi warga Minangkabau, adalah Sengsara Membawa Nikmat. Hal ini karena sinetron tersebut memiliki banyak pesan moral.

Sinetron yang tayang tahun 1991 ini berkisah tentang seorang pemuda dari salah satu desa di Minangkabau bernama Midun dan sahabatnya Maun. Midun adalah seorang pemuda yang merupakan seorang anak dari petani miskin. Sikapnya sopan, taat beragama, dan jago silat.

Tak heran bila ia sangat disukai oleh warga kampung. Namun, ada seorang lelaki yang iri kepadanya yaitu Kacak, seorang kepala desa yang bergelar Tuanku Laras. Dalam hidupnya ia kerap mendapat fitnah, sampai dijebloskan ke penjara.

Meski demikian Midun akhirnya punya karier cemerlang di tanah rantau, Batavia, sampai kemudian bertemu dengan jodohnya. Sosoknya pun jadi panutan banyak orang.

Karakter Midun sendiri diperankan dengan apik oleh Sandy Nayoan. 31 Tahun berlalu sejak sinetron Sengsara Membawa Nikmat tayang, Sandy memutuskan untuk vakum dari industri hiburan yang membesarkan namanya. Kini dirinya justru menjalani profesi yang cukup mentereng.

Penasaran dengan kabarnya sekarang? Yuk simak potretnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/11).

1. Sandy Nayoan terjun ke dunia seni peran sejak tahun 90-an.


2. Aktor kelahiran 1970 ini mulai dikenal setelah sukses memerankan 'Midun' dalam Sengsara Membawa Nikmat.


3. Debutnya di layar lebar tak diragukan lagi. Beberapa judul film dan sinetron pun pernah dia bintangi seperti Tutur Tinular III hingga Tersanjung.


4. Dirinya terus membintangi sejumlah sinetron hingga tahun 2013.


5. Namun, setelah itu Sandy memutuskan untuk vakum dari industri hiburan yang membesarkan namanya.


6. Sandy banting stir menjadi dosen mata kuliah Pancasila di Universitas Gunadarma sejak semester Ganjil tahun 2015.


7. Pilihannya menjadi dosen tersebut karena Sandy merasa memiliki tanggungjawab untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda agar tidak melupakan dasar dan sejarah negaranya.


8. Di tahun 2016 dan 2019 silam, Sandy sempat mencoba mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari PKB, namun sayangnya ia gagal.


9. Sandy yang berlatar belakang pendidikan hukum, telah membuka kantor pengacara dan dikenal akrab dengan kalangan jurnalis.


10. Sandy Nayoan resmi memimpin Lembaga Bantuan Hukum Ikatan Wartawan Online (LBH IWO) pada tahun 2021.


11. Di umur 52 tahun, Sandy Nayoan masih terlihat bugar dan awet muda. Gimana menurut kamu dengan penampilannya sekarang? Jadi rindu sinetron lawasnya ya.