Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penampakan Ular Piton Besar Sedang Berdiri Ini Sungguh Mengerikan

Seekor ular piton menegakkan tubuhnya seolah sedang berdiri hingga mencapai jaring penutup tempatnya di penangkaran. Ular piton tersebut berukuran sangat jumbo dengan panjang dan besar tubuh yang luar biasa.

Penampakan ular piton besar yang sedang berdiri tersebut diunggah dalam video @monsteraquaticfish di Insatgaram. Dalam video singkat yang diunggah itu terlihat sang perekam video bahkan hanya berani merekam kejadian unik tersebut dari balik kaca tempat penangkarannya.


Meskipun video viral tersebut berasal dari luar negeri, tampaknya warganet Indonesia tak ingin ketinggalan untuk ikut berkomentar pada unggahan tersebut.

"Ko bisa berdiri gitu sih kan itu sanca bukan cobra/ king coba,", komentar akun @yulia_lisdia

"di intip tetangga ❌di intip python ✅ serem bgt ku kira coba kobra yg bisa tinggi gitu,", ujar akun @widdaputrie.


Banyak ular diketahui memiliki kemampuan untuk berdiri lurus ke atas. Kemampuan ini biasanya ada pada ular-ular darat, dan banyak yang bisa berdiri lebih dari sepertiga atau setengah panjang tubuhnya. 

Sementara beberapa berasumsi cara berdiri tersebut sebagai mekanisme pertahanan. Beberapa spesies ular "berdiri," untuk melihat sekitarnya sebagai cara eksplorasi atau memanjat permukaan.