Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soimah tak malu bergaya sederhana tapi punya kebun yang luasnya tak main-main, ini 11 potretnya

Siapa yang tak mengenal Soimah? Sinden asal Pati yang kini bermukim di Jogja ini dikenal sebagai sosok yang sederhana meski disebut 'crazy rich Bantul'. Soimah tak segan dan tanpa malu, tampil apa adanya ketika di rumah, mulai dari memakai daster, kaos oblong hingga membiarkan wajahnya tanpa riasan.

Di balik gayanya yang sederhana itu, Soimah memiliki berbagai aset mulai dari rumah hingga pendopo joglo yang mewah. Tak hanya itu, Soimah juga memiliki ratusan koleksi tanaman hias. Bukan sembarangan, tanaman hias tersebut dirawat di sebuah kebun yang sangat luas. Kebunnya tersebut juga dilengkapi dengan gazebo hingga empang untuk memancing, lho.

Beragam ukuran tanaman hias dari yang kecil hingga besar juga ada. Bahkan Soimah juga membuat ruangan khusus untuk tanaman hias miliknya yang super mahal. Penasaran seperti apa penampakan kebun tanaman Soimah yang super luas?

Berikut brilio.net rangkum potretnya dari TikTok @tia_khadri, Kamis (15/12).

1. Soimah memiliki rumah di Jogja yang luasnya tidak main-main. Bahkan, Soimah juga memiliki sebuah kebun tanaman sekaligus empang yang sangat luas.


2. Meski dikenal sebagai sosok yang cetar saat berada di depan kamera, Soimah tak malu tampil sederhana dalam keseharian. Seperti ini gaya Soimah saat mengajak anak didiknya dan rekannya berkeliling kebun miliknya.


3. Memasuki tur kebun Soimah, mereka disambut dengan tanaman berpot yang disusun rapi dalam sebuah rak.


4. Tanaman hias tersebut dilindungi dengan jaring khusus untuk melindungi dari panas matahari atau yang disebut paranet. Jaring tersebut juga berguna sebagai UV filter, lho.


5. Kebun Soimah juga dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai, lho.


6. Seperti ini gazebo dari kayu di kebun Soimah. Dilengkapi dengan kursi panjang dan meja kayu. Cocok untuk bersantai di sore hari untuk melepaskan penat.


7. Area yang dipagari ini berisi tanaman-tanaman hias grade A dengan harga yang sangat mahal. Untuk itulah perlu digembok agar tidak sembarangan orang dapat masuk.


8. Tanaman hias dengan berbagai ukuran juga ada di kebun ini, lho. Suasana kebun Soimah terlihat sangat asri dan segar.


9. Di samping area kebun tanaman hias, terdapat juga empang ternak ikan untuk dikonsumsi. 


10. Tak hanya tanaman hias, Soimah juga memiliki pohon buah seperti pisang. Dengan suasana yang asri ini, siapapun akan betah berlama-lama di kebun Soimah.


11. Seperti ini penampakan empang Soimah yang berhiaskan eceng gondok. Rapi banget, kan?