Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tak banyak yang tahu, ternyata segini umur Ros kakak Upin dan Ipin di serial animasi

Serial animasi Upin dan Ipin pertama kali tayang di Indonesia pada 14 September 2007. Sudah 15 tahun animasi produksi Malaysia ini jadi tontonan keluarga di Indonesia. Animasi yang dikembangkan oleh Les' Copaque Production itu memperkenalkan dua tokoh bernama Upin dan Ipin selaku karakter utama. Selain karakter dua bocah ini, ada juga karakter ekstra seperti keluarga Upin-Ipin, teman-teman, guru, dan masih banyak lagi.

Salah satu karakter ekstra yang sering muncul adalah Kak Ros. Kak Ros adalah kakak Upin dan Ipin yang digambarkan galak tapi feminin. Meski begitu, sebagai seorang kakak, dia selalu melindungi dan perhatian kepada adik-adiknya yang terkadang nakal. Sebagai anak paling tua, Kak Ros mengemban tanggung jawab yang besar, apalagi dia hanya tinggal bersama neneknya.

Walau sering diperlihatkan sebagai sosok yang suka marah-marah, tapi sifat dan karakter Kak Ros cukup dewasa, lho. Terlebih, Kak Ros sudah bisa mencari uang sendiri dengan kemampuan memasak dan keterampilan menggambar komik. Tapi tahukah kamu, sebenarnya berapa usia Kak Ros di serial animasi Upin dan Ipin saat ini?

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @upinipin.official, Senin (9/1), dibalik sifat dan karakternya yang dewasa ternyata Kak Ros baru berusia belasan tahun, lho! Wah, masih muda banget bukan?


"Tahun 2023 umur berapa? Ada yang sama umur dengan Kak Ros?" tulis akun @upinipin.official di keterangan video.

Menurut video tersebut, rupanya umur Kak Ros baru berusia 17 tahun! Itu berarti Kak Ros merupakan wanita kelahiran 2006. Jika dibandingkan dengan usia Upin Ipin yakni 5 tahun, berarti usia kakak beradik ini berjarak 12 tahun. Lantas bagaimana dengan Opah Upin Ipin? Ternyata umur Opah sudah menginjak kepala enam, yakni 68 tahun.


Nggak sedikit nih yang terkejut dengan usia Kak Ros tahun 2023 ini. Banyak yang menduga kalau usia Kak Ros mungkin sekitar 20an atau 30an, lho. Bagaimana? Apakah kamu juga yang termasuk kaget dengan usia Kak Ros?

"aku nonton dari seumuran upin ipin, sekarang udah 20 tahun jadi kakaknya kak ros," ucap dashadila.

"ha 17 gua kira 20+," kata @coolgirls_544.

"dlu seumuran Upin Ipin skrng seumuran kakros," timpal @exfikk_.

@upinipin.official Ada yang sama umur dengan Kak Ros? #CapCut #KakRos #UpinIpin ♬ original sound - Upin & Ipin Official