Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Curhat Aldila Jelita soal masalah rumah tangga, Indra Bekti sering marah-marah usai operasi

Bahtera rumah tangga pasangan Aldila Jelita dan Indra Bekti berada di ujung tanduk. Setelah melalui badai yang menimpa kesehatan Indra Bekti, Aldila memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal ini dikonfirmasi kebenarannya oleh kuasa hukum Aldila Jelita, Milano Lubis di kantornya, kawasan Jakarta Selatan. Menurut pengakuan sang pengacara, Aldita Jelita mantap berpisah dengan melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (27/2).

"Benar bahwa per hari Dila memasukkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk berpisah dengan Bekti. Hari ini per hari ini lagi proses," terangnya.

Di tengah rasa penasaran masyarakat terkait alasan Dila menggugat cerai sang suami, Melaney Ricardo mengunggah video rekaman di kanal YouTube miliknya yang berisi perbincangan dengan Indra Bekti dan sang istri.

Selain menceritakan perjuangan Indra Bekti sembuh, dalam video tersebut Dila juga menceritakan permasalahan rumah tangganya. Selain sempat kesal karena merasa dibohongi, ia juga membahas seputar perubahan sikap sang suami usai operasi.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (28/2), curhatan Aldila Jelita soal masalah rumah tangga.

1. Merasa dibohongi soal asuransi.


Saat diundang di YouTube Melaney Ricardo, Dila mengungkapkan kekesalannya merasa dibohongi oleh sang suami. Pasalnya, Dila baru mengetahui jika sang suami tak memiliki asuransi kesehatan.

Padahal sebelumnya, presenter Ceriwis ini sempat memberi tahu jika ia akan membuka asuransi kesehatan untuk dirinya dan kedua buah hatinya. Namun, hal tersebut rupanya urung terlaksana.

"Setahun sebelum kejadian itu dia udah ngomong 'aku mau asuransi dong bun', aku bilang oke boleh tapi kasih tau dulu aku persyaratannya apa. Kayaknya, nih anak takut sama aku. Dia bohonglah sama aku. Dia bilangnya di endorse asuransi," terangnya.

Ibu dua anak ini merasa gondok mengetahui sang suami membohonginya. Sehingga, membuat Dila dan manager yang mengurus Indra Bekti cukup pusing mengenai biaya rumah sakit selama perawatan yang membengkak.

"Bullsh*t ya. Pas kejadian hari H, aku, sama temen-temen aku, sama manajer itu bingung gila nih anak bohong. Karena aku pikir udah beres. Rasanya kita udah sedih terus dongkol, kita udah dibohongin," pungkasnya.

2. Sering marah setelah operasi.


Dila juga blak-blakan membahas seputar perubahan sikap Indra Bekti setelah menjalani operasi otak. Dila membeberkan bahwa Bekti kini lebih emosional dan mudah marah hingga anak-anak jadi sasarannya.

"Pertama kali, luar biasa, emosi banget. Sampai anak-anak sempat agak trauma sama dia. Sampai dia minta maaf sama anak-anak," ucapnya.

Salah satu momen Bekti emosi kepada anak-anaknya hingga meninggikan suara, yakni kala menanyakan keberadaan ponsel. Padahal, ponsel yang dicari Bekti sedang diisi baterainya.

"Pokoknya hampir seminggu, setiap malam itu aku merasa emosi dia lebih tinggi. Suatu saat, dia nanya sama anak-anak 'Where is my handphone?' Anak-anak bilang, 'Ini di-charge, ayah. Ada apa?' Dia malah marah ke anak-anak," bebernya.

3. Permasalahan sudah terjadi lama.


Disebutkan kuasa hukum Dila, rupanya bahtera rumah tangga Dila dan Indra Bekti tak baik-baik saja sejak lama. Bahkan, sudah terjadi sebelum Bekti jatuh sakit dan hampir sebulan menjalani perawatan.

"Terakhir itu sebelum Covid mereka sudah ada puncak-puncaknya (masalah). Cuma waktu itu masih bisa diperbaiki, diomongin bareng-bareng. Ya sudah, tidak terjadi hal itu (pisah)," kata Milano Lubis.

4. Perbedaan prinsip.


Terkait hal itu, perceraian yang diajukan Dila tak berkaitan dengan faktor ekonomi. Ditegaskan kuasa hukumnya, permasalahan yang sudah terjadi cukup lama dan berulang-ulang ini lantaran perbedaan prinsip diantara keduanya.

"Intinya, dua-duanya sudah nggak sepakat lagi, nggak bisa bersama-sama dan prinsipnya sudah beda. Ini jalan terbaik untuk mereka berdua," jelas Milano.

5. Hapus semua foto Indra Bekti dan unfollow Instagram.


Sinyal masalah rumah tangga Indra Bekti dan Aldila Jelita muncul pada 25 Februari 2023. Pada hari tersebut, Dila menghapus foto kebersamaannya dengan Indra Bekti dan meng-unfollow akun Instagram sang suami. Dalam unggahan terbarunya, Dila mengatakan jika kini hidupnya akan didedikasikan bersama kedua anaknya, tanpa Bekti.

"Bismillah. Mulai sekarang hidup bunda untuk kalian berdua. Doakan bunda kuat dan bisa berjuang demi kalian berdua," tulis Dilla.