Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Inspirasi Makeup Pengantin Natural a la Artis Indonesia

Makeup pengantin natural jadi pilihan sebagian wanita untuk tampil cantik di hari pernikahan mereka. Gaya makeup seperti ini menonjolkan kecantikan alami tanpa harus memakai riasan tebal.

Esensi dari makeup pengantin natural adalah memperlihatkan kompleksi kulit yang sehat sekaligus mempertegas fitur-fitur terbaik wajah. Umumnya gaya riasan pengantin seperti ini menggunakan palet netral dan nude dengan sedikit percikan warna segar seperti peach, pink dan cokelat.

Sejumlah selebriti pun memilih makeup pengantin natural saat menikahi sang pujaan hati. Ini gaya mereka yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Putri Marino


Di hari pernikahannya, Putri Marino tidak menggunakan makeup pengantin berlebihan. Riasan yang simpel justru menonjolkan kecantikan wajahnya.

Makeup pengantin Putri Marino dikreasikan oleh makeup artist Ifan Rivaldi. Sang perias hanya mempertegas dan membuat alisnya sedikit lebih tebal.

Sementara mata dipulas eyeshadow shimmer kecokelatan. Istri Chicco Jerikho ini bahkan tak memakai bulu mata palsu. Hanya pulasan maskara untuk melentikkan bulu matanya.

Contouring tipis diaplikasikan untuk memberi dimensi pada wajahnya. Semburat kemerahan pada kedua pipi membuat wajah bintang film 'Posesif' ini makin segar. Untuk bibir, Ifan memberikan sentuhan ombre dengan lipstik warna nude dan merah.

Baca juga: Resmi Menikah, Kiky Saputri Cantik Manglingi dengan Gaya Pengantin Sunda

2. Tara Basro


Tara Basro memiliki kulit sawo matang khas wanita Indonesia. Dia pun mencoba menonjolkan kulitnya yang eksotis dengan makeup pengantin natural saat menikah dengan Daniel Adnan.

Bintang film 'Pengabdi Setan' ini memang lebih menyukai makeup tipis. Dia pun meminta sang makeup artist, Angelika Samara, untuk memoleskan riasan natural pada wajahnya.

Tujuan memakai riasan hanya untuk membuat wajah terlihat segar. Maka semua produk makeup diaplikasikan tipis-tipis seperti foundation, bedak, eyeshadow, shimmer dan lipstik.

3. Raisa


Raisa memilih riasan ringan dan lembut saat akad nikah. Marlene Hariman, makeup artist yang mempercantik wajah Raisa, menyebut riasannya bergaya romantic flawless.

Makeup pengantin natural tidak mengubah wajah alias tidak manglingi, tapi membuat wajah Raisa terlihat makin cantik. Marlene membuat tampilan wajah Raisa dengan riasan tak terlalu berat. Bibir Raisa dihiasi lipstik berwarna pink dan blush on berwarna sama yang merona di pipinya.

Baca juga: 7 Inspirasi Makeup Pengantin Jawa, Menawan Dengan Paes & Riasan Simpel

4. Chelsea Islan


Punya kompleksi kulit sehat dan flawless, Chelsea Islan tak perlu memakai makeup tebal di hari pernikahannya. Bintang film 'Sebelum Iblis Menjemput' ini pun memilih makeup pengantin natural.

Wajah cantiknya dipoles oleh makeup artis Eva Lovira yang menggunakan warna-warna bernuansa hangat seperti peach dan coral. Dia tak menggunakan banyak teknik contouring, hanya sedikit highlight, blush on, eyeshadow dan lipstik berwarna pink peach.

5. Maudy Ayunda


Simply romantic makeup, begitulah tiga kata untuk menggambarkan gaya riasan Maudy Ayunda saat menikah dengan Jesse Choi. Wajahnya tidak manglingi tapi memancarkan aura kecantikan yang mempesona.

Lewat 'tangan ajaib' Marlene Hariman terciptalah gaya makeup Maudy Ayunda yang flawless dan pemilihan warna-warna soft. Lewat Instagram-nya Marlene menyebut bahwa riasan Maudy bernuansa sederhana namun tetap memberikan sentuhan romantis.

Riasan mata bernuansa coklat muda dengan pulasan eyeshadow shimmer di area dalam mata memberikan dimensi di mata Maudy. Tambahan eyeliner serta bulu mata yang tidak berlebihan'menyempurnakan penampilan bintang 'Losmen Bu Broto' ini.

Jadi, makeup pengantin natural siapa yang akan kamu jadikan inspirasi di hari pernikahan nanti?