Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Drakor Lee Dong Wook yang Bikin Layak Dijuluki The King of Bromance

Bicara soal aktor top Korea Selatan, nama Lee Dong Wook jelas nggak boleh dilewatkan dari dalam daftar. Populer sejak membintangi romcom MY GIRL bersama Lee Da Hae, Lee Joon Gi dan Park Si Yeon di tahun 2005, sejak saat itu banyak yang menunggu project comeback aktor yang satu ini.

Banyak hal yang membuat Lee Dong Wook selalu mencuri perhatian para penggemar. Visualnya yang seakan nggak pernah menua membuat aktor yang satu ini dijuluki sebagai vampir oleh para netizen. Kemampuan aktingnya juga sudah nggak perlu diragukan lagi karena ia sukses melibas berbagai karakter. Mulai dari grim reaper, dokter gigi yang ternyata seorang psikopat, hingga gumiho berhasil diperankan dengan sangat baik.

Ada predikat yang baru saja disematkan para penggemar untuk sang aktor. Lee Dong Wook sukses mendapatkan julukan sebagai The King of Bromance, lho. Berikut ini merupakan drakor Lee Dong Wook yang layak kalian saksikan.

GUARDIAN: THE GREAT AND LONELY GOD


Demam GUARDIAN: THE GREAT AND LONELY GOD atau yang dikenal juga dengan judul GOBLIN di Indonesia memang nggak terbantahkan. Biarpun jauh sebelum membintangi drama ini Lee Dong Wook sudah banyak mencuri perhatian, tapi karakternya sebagai Grim Reaper memang terasa fresh.

Terlebih ia berhasil menampilkan bromance ala makhluk supranatural yang gemesin bareng bersama Kim Shin (Gong Yoo). Biarpun selalu terlihat bertengkar beradu argumen, tapi justru memperlihatkan sikap ala sahabat sejati. Gemesin banget kan?

TALE OF THE NINE TAIL


Sukses menjadi makhluk supranatural dalam GUARDIAN: THE GREAT AND LONELY GOD, Lee Dong Wook comeback dengan karakter makhluk fantasi lainnya dalam TALE OF THE NINE TAIL di tahun 2020. Lewat drakor yang satu ini, ia berperan sebagai Lee Yeon yang merupakan siluman rubah berekor 9 atau yang dikenal dengan nama gumiho.
Nah, drakor yang satu ini juga menampilkan bromance yang nggak kalah menggemaskan antara Lee Yeon dan sang adik, Lee Rang (Kim Beom). Karakter Lee Rang sendiri digambarkan sebagai gumiho nakal yang selalu mengganggu Yeon. Namun, hal ini sebenarnya adalah caranya menarik perhatian sang kakak.

Bromance ini jadi salah satu hal yang menarik perhatian penonton dalam mengikuti TALE OF THE NINE TAIL. Bahkan, banyak yang patah hati dengan ending kedua kakak-adik tersebut. Sudah kangen dengan bromance mereka? Tenang, kabarnya drama ini bakal diproduksi season 2 dan 3 sekaligus, lho.

BAD AND CRAZY


Terakhir dan yang lagi hangat-hangatnya mencuri perhatian para pecinta drakor adalah BAD AND CRAZY. Drama ini menghadirkan duo powerful yang dijamin bikin netizen susah memilih yang mana, yaitu Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon.

Lee Dong Wook berperan sebagai Ryu Soo Yeol, seorang polisi cerdas yang rela melakukan apa saja demi promosi jabatan. Hidupnya yang mulus tiba-tiba berubah setelah bertemu K (Wi Ha Joon). K adalah sosok yang paling tidak menyukai jika melihat ketidakadilan yang terjadi di sekitarnya. Merasa sebagai pahlawan keadilan, kadang cara yang ditempuh K cenderung 'gila' dan di luar akal sehat.

Meskipun masih belum terlihat di episode awal, tapi dari teaser yang telah beredar, BAD AND CRAZY bakal menampilkan chemistry bromance yang nggak kalah seru antara Soo Yeol dan K yang punya karakter bertolak belakang.

LIFE (2018)

Drakor Lee Dong Wook selanjutnya berjudul LIFE. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang situasi di Rumah Sakit Sangkook University. Bukan hanya tempat pelayanan medis, rumah sakit itu juga jadi tempat penyalahgunaan kekuasaan. Karena sudah terjadi secara terus-menerus, tak ada orang yang berhasil menghentikannya.

Selanjutnya, suatu hari ada tokoh bernama Ye Jin-woo (Lee Dong-wook) yang merupakan dokter spesialis pengobatan darurat. Dia terpaksa bersitegang dengan Koo Seung-hyo (Cho Seung-woo) yang merupakan ketua dewan direksi rumah sakit. Dua tokoh ini memiliki pandangan yang bertolak belakang. Saat Jin-woo idealis bahwa dirinya adalah seorang dokter yang sudah disumpah, Seung-hyo justru mementingkan dirinya sendiri dan menjadikan rumah sakit sebagai ladang bisnis.

HELL IS OTHER PEOPLE (2019)


Selanjutnya ada drakor Lee Dong Wook yang berjudul HELL IS OTHER PEOPLE. Kisah bermula saat seorang pemuda bernama Yoon Jong-woo (Im Si-wan) pindah ke Seoul setelah mendapatkan magang di sebuah perusahaan. Dia pun mencari tempat tinggal dan menemukan Eden Studio. Asrama murah itu punya kondisi yang cukup mengenaskan. Karena tak punya uang, dia tak ada pilihan lain. Asrama itu juga dihuni oleh orang-orang yang tak normal.

Saat mulai tinggal di sana, dia bertetangga dengan Seo Moon-jo (Lee Dong-wook), seorang dokter gigi yang bekerja tak jauh dari asrama tersebut. Ada hal menarik dari tokoh yang diperankan oleh Lee Dong Wook ini. Ya, dia punya rahasia besar yang tak pernah diketahui kebenarannya oleh penghuni asrama.

TOUCH YOUR HEART (2019)

Meski bukan bromance, drakor Lee Dong Wook yang berjudul TOUCH YOUR HEART ini juga menarik untuk disaksikan. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang tokoh Oh Yoon-seo (Yoo In-na) yang terjebak skandal hubungan dengan seorang pria dari keluarga kaya raya. Kariernya pun menurun dan susah mendapatkan pekerjaan lagi.

Salah satu cara yang bisa dia tempuh agar bisa kembali jadi artis adalah dengan bekerja di bidang lain. Yoon-seo pun memilih untuk menjadi sekretaris Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook), seorang pengacara yang kebetulan sedang membuka lowongan. Melalui relasi kerja tersebut, kisah cinta mereka pun berkembang.

BUBBLE GUM (2015)


Bukan drama bromance, lewat drakor Lee Dong Wook ini kalian akan menyaksikan kisah cinta antara Park Ri-hwan (Lee Dong-wook) dan Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won). Diceritakan bahwa Park Ri-hwan berasal dari keluarga kaya dan bekerja sebagai dokter medis oriental di kliniknya sendiri.

Diceritakan bahwa dia tumbuh bersama Kim Haeng-ah yang sekaligus sahabatnya sejak kecil. Kini, dia bekerja sebagai produser radio. Diceritakan pula bahwa Haeng-ah dirawat oleh ibu Ri-hwan setelah kematian kedua orang tuanya dan kematian ayah Ri-hwan. Mereka pun menjadi seperti kakak-adik yang saling dukung. Namun, tumbuh perasaan cinta di antara keduanya. Sementara Ibu Ri-hwan tidak menginginkan hubungan tersebut. Bagaimana, rumit kan kisah mereka?

Melalui sejumlah judul drakor Lee Dong Wook di atas, tampaknya dia memang cocok dijuluki sebagai The King of Bromance! Kangen dengan chemistry bromance apik yang berhasil disajikan oleh Lee Dong Wook? Tonton ulang aja akting Lee Dong Wook sebagai Grim Reaper dan gumiho atau ikuti terus dramanya yang sedang ongoing sebagai ide me time akhir tahun saat nggak bisa ke mana-mana. Happy watching ya!