Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Potret makeup pengantin jadul era 90-an, ekspresi senyumnya jadi sorotan

Momen pernikahan sangat penting bagi calon pasangan suami istri. Pengantin wanita pasti ingin terlihat cantik dari biasanya pada acara tersebut.

Tak hanya itu, mereka pun juga ingin terlihat sebagai perempuan paling cantik. Jadi tak heran jika akhirnya pengantin wanita akan memilih riasan dan busana sebaik mungkin. Tanpa MUA yang mumpuni, riasan pengantin akan terlihat biasa saja dan bahkan dapat menimbulkan kekecewaan saat melihatnya.

Seperti diketahui tren riasan wajah setiap tahun selalu berubah, termasuk pada pengantin. Seperti contohnya makeup zaman 90-an yang memiliki ciri khas lipstik merah merona dan alis tipis.

Mungkin kamu penasaran, seperti apa hasil makeup pengantin zaman 90-an, ya? Yuk, lihat potretnya seperti brilio.net rangkum dari akun TikTok @hajimunperias berikut ini, Selasa (21/2).

1. Alis makeup zaman dulu memiliki bentuk runcing di bagian pinggir, serta tebal di dalam.


2. Pilihan lipstik biasanya dengan warna-warna yang mencolok seperti merah cabai atau pink yang menyala.


3. Begitupun dengan riasan matanya yang seperti kurang di-blend merata, dengan glitter atau biasanya dibuat smokey eyes yang mempertajam mata.


4. Untuk menampilkan mata yang tajam, riasan zaman dulu menggunakan eyeliner yang begitu tebal.


5. Jika dilihat, zaman dulu riasan di kepala cenderung lebih besar dan tampak meriah.


6. Alis tipis yang dibuat meninggi menjadi ciri khas dari riasan pernikahan berkonsep Jawa.


7. Hal yang menjadi sorotan adalah ekspresi para pengantin ini. Saat difoto mereka tidak menampilkan ekspresi senyum sama sekali.


8. Riasan yang mencolok tersebut mungkin pada zamannya sangat digandrungi, namun jika melihat di zaman sekarang tentu akan terlihat aneh.


9. Tak hanya itu, riasan pada zaman dulu ada yang menilai sebagai sesuatu yang estetik atau klasik.