Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Divonis Kanker Payudara, Kisah Pilu Nunung Srimulat yang Harus Terus Bekerja Meski Usia Tak lagi Muda, Demi Hidupi 50 Anggota Keluarga

Nunung Srimulat didiagnosa menderita penyakit kanker payudara. Padahal hingga kini dirinya masih giat bekerja demi menghidupi 50 anggota keluarganya.

Seperti apa berita selengkapnya? Simak di sini.


Datang ke podcast milik Ruben Onsu, Nunung berbicara semuanya kepada Ruben. Dirinya menyebut jika telah terkena kanker payudara.


Munculnya kanker payudara di tubuhnya tentu saja membuat Nunung sedih. Bahkan dirinya sampai stres dan menangis setiap hari.


"Saya sedih, tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, 'ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," ujar Nunung.


Nunung memang menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Bahkan dirinya harus membiayai hidup 50 anggota keluarganya.


"Ya itu memang tanggung jawab saya. Makanya saya masih semangat bekerja karena masih punya tanggung jawab keluarga yang harus saya nafkahi," tuturnya saat diwawancarai Kapanlagi.com.


Namun kondisinya ini membuat Nunung terpaksa harus memulangkan semua anak dan juga cucunya kembali ke Solo. Bahkan dirinya meminta mereka untuk berusaha mencari nafkah sendiri.


"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," imbuhnya. "Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan." tegasnya lagi.


Kini Nunung tengah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui jenis kanker payudara yang dideritanya, serta sudah sejauh mana sel-sel kanker tersebut berkembang di dalam tubuh.