Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Penyebab Artika Sari Devi Vakum Lama dari Dunia Akting

Artika Sari Devi sudah lama tidak tampak di layar kaya. Sejak sebelum pandemi, Artika Sari Devi sudah jarang tampil di film layar lebar.

Istri Baim itu tak menampik dirinya merasa kangen dengan aktivitas di dunia hiburan. Namun, Artika Sari Devi memang memilih untuk tidak mengambil syuting. Pasalnya, ia merasa tak tega harus meninggalkan anak-anaknya untuk syuting yang cukup lama.

Selain itu, Artika Sari Devi saat ini juga tengah disibukkan dengan bisnisnya. Ia juga mengaku tengah fokus untuk memberikan semangat kepada kedua buah hatinya yang saat ini menjadi atlet anggar untuk DKI Jakarta.

"Vakumnya sebenarnya nggak lama ya. Kayaknya sebelum pandemi ya. Tapi setelah itu saya karena juga punya beauty camp, sekolah pengembangan kepribadian untuk perempuan ini jadi ya memang agak terpecah. Apalagi kemudian anak saya sekarang ini kan dua-duanya jadi atlet anggar DKI, jadi sekarang itu fokusnya semangatin mereka," ucap Artika Sari Devi saat ditemui di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

"Kangen (dengan dunia hiburan), kangen banget. Sebenarnya sih kayak mas Baim kan jug handle di manajemen saya, untuk kalau ada tawaran-tawaran film dan lain-lain, cuma saya sayangnya yang masih milih-milih. Kalau misalnya syutingnya agak panjang banget, saya ninggalin anak-anak tuh yang nggak tega," sambungnya menjelaskan.

Artika Sari Devi mengaku sangat merindukan suasana kerja di lokasi syuting. Ia juga kangen akan kepuasan saat film yang dimainkannya diputar di bioskop dan dapat disaksikan banyak orang.

"Kangen suasana kerja, kerja bareng sama kerja sendiri itu beda. Kerja dalam suatu proyek itu kan butuh harmoni, butuh saling menghormati. Suka aja mulai dari preparationnya, dari mulai reading, kemudian bedah naskah, kemudian pencarian karakter, sampai proses syuting, editingnya, sampai akhirnya kemudian rilis di bioskop dan ditonton bareng-bareng itu rasanya kepuasan yang tidak terhingga. Apalagi film itu diterima dan akting kita bisa diapresiasi dengan baik," tutur Artika Sari Devi.

Meski kini dirinya sudah lama tidak bermain film, Artika Sari Devi dengan tegas mengatakan dirinya tidak berhenti berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Kini ia tengah sibuk menjadi pembicara di seminar-seminar.

"Nggak berhenti. Menurut saya sih sampai sekarang saya masih. Tapi biasanya saya lebih ke seminar-seminar, kayak workshop, seminar gitu. Jadi sebagai pembicara saya lagi banyak kerjaan seperti itu. Ngomongin tentang parenting, tentang lingkungan, itu yang jadi concern saya sekarang," pungkasnya.