Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadi mertua cerewet di Bajaj Bajuri, intip 11 potret masa muda Nani Wijaya yang cantiknya manglingi

Bajaj Bajuri pernah menjadi salah satu sitkom paling populer pada masanya. Sinetron yang dibintangi oleh Mat Solar serta Rieke Diah Pitaloka ini sukses membuat banyak penonton terhibur. Bahkan hingga kini, berbagai episode Bajaj Bajuri masih membekas di hati para penggemarnya.

Salah satu karakter yang paling ikonik di sitkom ini adalah Emak. Yup, sosok Emak ini merupakan ibu dari Oneng dan mertua Bajuri. Tokoh emak diperankan oleh artis senior Nani Wijaya yang kiprahnya sudah malang melintang di dunia hiburan. Meski kini Nani Wijaya sudah tak se-eksis dulu, namun namanya besar kancah pertelevisian.

Nani Wijaya memang dikenal sebagai aktris legendaris yang mengawali kariernya sejak usia belasan tahun. Tak ayal jika Nani Wijaya disebut sebagai aktris senior. Meskipun sudah banyak aktris pendatang baru di Indonesia, namun nama Nani Wijaya tetap terkenal hingga kini.

Saat muda, Nani Wijaya sudah membintangi sederet sinetron hingga film layar lebar, bahkan kiprahnya juga membuat namanya melambung di dunia permodelan. Penasaran kan dengan potret masa mudanya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (1/2).

1. Nani Wijaya mengawali kiprahnya di dunia hiburan sejak 1960, ini dia potretnya saat Nani menjadi bintang iklan motor.


2. Sudah membintangi dunia akting sejak tahun 1960, begini potret Nani Wijaya saat bermain di peran Harmonikaku tahun 1979.


3. Begini potret Nani Wijaya dengan gaya alis tipis ikonik pada zamannya. Aura kecantikannya begitu terpancar bukan?


4. Model rambut pendek mengembang jadi ciri khas Nani Wijaya sejak dulu. Pada potret ini Nani Wijaya dan Lydia Kandou beradu akting dalam film Roman Picisan 1980.


5. Kiprahnya di dunia seni peran memang sudah tak bisa diragukan lagi.


6. Oleh sebab itu, wanita kelahiran Cirebon 10 November 1944 ini kerap memboyong sejumlah penghargaan.


7. Selama jejak kariernya, Nani Wijaya memboyong lima penghargaan. Pada 1978 dan 1983, Nani sempat meraih penghargaan sebagai pemeran pendukung wanita terbaik.


8. Kini di usianya yang menginjak 78 tahun, senyum khasnya masih terlihat memesona.


9. Rambut yang disanggul membuat paras ayunya kian terpancar, ya?


10. Begini potretnya saat membintangi iklan tahun 70-an, parasnya pun cantik natural.


11. Gayanya yang periang serta lembut, membuat Nani kerap didapuk sebagai pemeran ibu ataupun nenek.