Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Parentingnya Dipuji, Foto Nikita Willy Suapi Baby Issa yang Tak Mau Makan Sendiri Lagi - Nggak Akan Maksa Jika Menolak Makanan

Sejak menjadi seorang ibu, Nikita Willy bukan cuma dipuji makin cantik tapi caranya merawat sang putra, Issa Xander Djokosoetono, juga membuat banyak orang terutama ibu-ibu muda jadi terinspirasi.

Di channel Youtube-nya, Niki sempat menunjukkan kiat-kiatnya jika sang putra tak mau makan dan lain-lain. Berikut ini momen inspiratif ibu dan anak ini


Jadi saat sedang menyuapi Baby Issa, Nikita menjelaskan kenapa kok anaknya gak makan sendiri lagi. Padahal sebelumnya Issa sudah pintar dan bisa makan sendiri.


Niki menjelaskan Issa memang saat masih usia 6 bulan itu kepo banget dengan banyak hal, termasuk soal makan. Tapi di usia 9 bulan ini dia mulai tak mau memasukkan makanan sendiri ke mulut karena lebih suka main.


Kata Niki hal itu normal buat anak kecil. Makanya dia memutuskan untuk menyuapi Issa lagi dan berusaha banyak makanan yang masuk ke tubuh sang putra.


Niki membuat jadwal makan buat Issa. Selain makan tiga kali sehari, dia juga punya jadwal ngemil buat sang putra. Jamnya pun tidak diganti-ganti, biar Issa terbiasa dengan waktu makan.


Niki juga menjelaskan kalau misal Issa nggak mau makan siang, dia tak akan memaksa dan menghormati keinginan anaknya. Dia juga tidak akan mengganti jadwal makan Issa.


Jadi jika misal Issa skip makan siang, maka dia pun tidak makan. Niki pun langsung memberi cemilan ketika waktunya tiba. Dia ingin agar putranya itu tahu soal rasa makan.


Kalau misal Issa nggak mau makan makanan tertentu, Niki akan mencoba menyuapi sang putra paling tidak lima belas kali. Kalau tidak mau juga berarti Issa tidak mau dan ia pun tak akan memaksa lagi.


Niki juga tak akan menggendong Issa saat makan. Kalau Issa nggak mau duduk di kursi, ia akan pangku sang putra atau meminta orang lain buat memangku anaknya. Kadang Niki juga mengajak Issa makan di teras atau tempat lain di rumah untuk ganti suasana.


Niki juga mengganti-ganti menu buat sang putra agar tidak picky atau pemilih dan memilih makanan yang itu-itu saja.


Niki juga mengajarkan dengan menggigit lauk agar Issa tahu kalau itu bisa dimakan dan ditiru sang putra. Gimana menurut KLovers cara Niki ini?