Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Potret wanita wajah polos dimakeup jadi pengantin Jawa look Barbie, bikin lupa wajah asli

Semua akan cantik ketika menikah, begitu kata kebanyakan orang di luar sana. Nggak bisa dipungkiri sih, sebab saat menikah nggak ada yang pengin terlihat jelek dan biasa banget meski hanya nikah di KUA saja. Bersolek dan menggunakan pakaian yang proper pasti sudah jadi kewajiban untuk menggelar momen spesial tersebut.

Beruntung bagi siapa pun yang menikah di zaman yang sudah maju seperti sekarang. Jasa rias pengantin sudah makin banyak dan hasilnya juga bisa diperhitungkan. Model makeup seperti apapun bisa terwujud selama MUA-nya mampu dan keterampilannya teruji. Misalnya saja yang terjadi dengan wanita satu ini.

Wanita ini didandani menjadi pengantin tradisional Jawa Tengah lengkap dengan kebaya dan aksesori yang menempel.


Wajah polos pengantin itu kemudian dirias menggunakan makeup hingga menutupi sampai ke bagian leher dan dada. Bahkan agar warna kulitnya sama, tangan pengantin juga didandani menggunakan foundation dan bedak yang sama.

Meski menggunakan pakaian adat Jawa, tapi untuk look makeup yang dipilih yaitu bertema flawless dan natural. Hanya saja, bagian kepala tetap dipaes seperti biasanya.


Pengantin kemudian memakai pakaian tradisional yang juga dikenal dengan nama Dodot. Dodot atau basahan merupakan pakaian berupa kain panjang dan lebar yang dililitkan menjadi kemben.

Pakaian ini dulunya hanya digunakan oleh orang-orang di lingkungan kerabat Keraton. Namun saat ini, siapa saja boleh memakainya sebagai identitas dari Jawa Tengah.


Video yang diunggah oleh MUA pemilik akun TikTok @alantika94 ini ternyata menuai banyak perhatian dari warganet. Video tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 12 juta kali dengan beragam komentar yang ditinggalkan.

"kenapa suka banget sm makeup nya sihh, jadi bisa panglingin wajah aslinya," kata akun @IntanMeisyaVelita.

"emang cantik sih walaupun belom makeup pas di makeup makin cantikk pollllll parahh," puji akun @Alin.

"masyaallah cakep bener make up e mb mrasa bangga jd org pati, smg mbesok bs make jasa mb e..," komentar akun @vievie117.

"Suka banget fresh gituu," timpal akun @reniii.