Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wanita sawo matang dirias MUA jadi manten pakai bedak putih tebal, hasilnya manglingi tak abu-abu

Tak dimungkiri, setiap wanita tentu memiliki angan-angan akan tampil menawan di hari pernikahannya. Bahkan sebagian orang sudah tahu ingin dimakeup seperti apa. Ada yang ingin didandani tradisional, modern, barbie, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk mewujudkan impian itu tentunya kamu perlu memilih makeup artist (MUA) yang profesional dengan jam terbang yang tinggi. Sebab, hasil riasan sangat tergantung dengan keahlian tangan si periasnya. Lewat keterampilan tangannya itu, ia berhasil menyulap wajah yang biasa-biasa saja bak boneka hidup yang cantik dan manglingi.

Meski saat ini sudah berkurang, namun anggapan kulit cerah sebagai standar kecantikan harus diakui masih bertahan hingga saat ini. Bahkan banyak wanita yang termakan dengan persepsi serta berusaha sekuat tenaga untuk mencerahkan warna kulitnya. Meski terlahir dengan kulit yang eksotis, seharusnya bukan menjadi masalah.

Bagi wanita yang memiliki kulit sawo matang, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi MUA ketika meriasnya. Namun, hal tersebut bukan menjadi penghalang. Pasalnya, dengan kemampuan yang dimilikinya, MUA mampu merubah penampilan seseorang dengan cukup sempurna.

Lewat unggahan video TikTok berdurasi 27 detik, seorang MUA membagikan hasil riasannya. Kliennya yang memiliki kulit eksotis dirias yang nggak cuma cantik, tapi juga manglingi. Bahkan hasil riasannya tak terlihat abu-abu atau berbeda dengan kulit aslinya yang terlihat gelap.


"Makeupin kulit yang gelap kok pakai bedaknya putih amat," tulisnya, dikutip brilio.net dari TikTok @ranggajuans, Senin (6/2).

Di menit awal video tampak wanita yang dirias oleh Rangga itu akan menjadi pengantin. Wanita itu memiliki memiliki kulit asli dengan skin tone yang gelap. Selain itu, kulit wajahnya sedikit bruntusan.

Sebelumnya, MUA menambahkan foundation dan kontur di wajahnya. Namun, foundation yang digunakan sangat putih melebihi warna kulitnya yang gelap. Hal tersebut tak menjadi masalah bagi seorang MUA.


Setelah selesai di area wajah, sang MUA kemudian menambahkan produk alis berwarna cokelat. Setelah itu Rangga mengaplikasikan gaya cuT crease eyeshadow dengan warna pink silver.

Bagian mata dibuat cetar agar tetap on point. Tak lupa juga, pipi serta atas bibir menjadikan wajah si pengantin lebih menonjol dan glowing. Sang MUA menambahkan blush on dan lensa mata warna biru. Untuk penggunaan lipstik, dipilih warna pink yang dicampur dengan warna terang sehingga terlihat lebih glossy

Awalnya banyak yang mengira kenapa makeupnya serba tebal dan memilih warna foundation berbeda dengan kulit wajahnya. Bahkan sang MUA juga sempat menuliskan beberapa komentar yang kerap kali dilontarkan orang-orang terkait makeupnya untuk sang pengantin.

"Awas jadi abu-abu monyet atau kayak ondel-ondel," tulisnya di keterangan video.

"Memang semuanya harus tebal gitu yah," tambahnya dengan emoticon senyum.


Namun, tanggapan itu rupanya dibantah dengan sang MUA. Di akhir video, Rangga mampu membuktikan jika hasil riasannya sangat manglingi. Terbukti setelah sang pengantin mengenakan gaun berwarna biru dengan sentuhan warna emas, ditambah hijab warna senada, dan mahkota, penampilannya begitu memesona. Tak lupa juga sang MUA menambah dempul di tangannya yang gelap supaya seimbang dengan tampilan makeup wajahnya.


Wajah pengantin selain terlihat cantik, juga tidak terlihat dempul atau abu-abu. Hal itu juga diakui oleh warganet yang disampaikan lewat kolom komentar.

"hasil nya bagus dan cantik banget sumpah

masyaallah tabarakallah ," tulis akun @andini__290

"ko bisa ga abu abu sii," ujar akun @riniiselsaaaaaaaaa

"cantik loh bagus makeup nyakalo menurut ku haruskarna tujuan ku ingin cantik bak ratu karna hari biasa aku bak babu," komentar akun @ernadbg

"MasyaAllah cantik nya," tambah akun @mbavianydaster

"bagus bgt, tapi kalau aku takut pke bedak tebel²," ujar akun @lalafardilah

@ranggajuans #CapCut MAKEUP ITU HARUS TEBEL GAK SI ? #makeup #wedding #beauty #viral ♬ suara asli - Rangga Juans