Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nggak banyak yang tahu, 7 jebolan ajang dangdut ini punya title mentereng

Dangdut menjadi salah satu genre musik yang semakin berjaya. Jika dulu dangdut sering dianggap musik kelas dua, kini aliran ini telah berubah menjadi musik yang dinikmati oleh semua kalangan tak terkecuali anak muda.

Pandangan sebelah mata mengenai musik dangdut pun membuat banyak masyarakat yang menganggap remeh penyanyinya. Kendati demikian, deretan pedangdut jebolan ajang pencarian bakat ini berhasil membuktikan jika karier di dunia entertainment tak menghalanginya melanjutkan pendidikan.

Nggak hanya berhenti di jenjang sarjana, beberapa diantaranya bahkan kembali meneruskan hingga pascasarjana. Sukses karier dan pendidikan, nggak salah jika pedangdut ini patut untuk dijadikan panutan.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (27/2), jebolan ajang dangdut yang punya title mentereng.

1. Kebahagiaan dirasakan oleh Ega Noviantika atau akrab disapa Ega D'Academy. Istri dari Rafly ini baru saja menyelesaikan pendidikan di jenjang S1. Ega diketahui menyandang gelar baru sebagai sarjana dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana.


2. Begitupun dengan Aulia DA yang belum lama ini menyelesaikan studi S1-nya. Pedangdut jebolan ajang D'Academy 4 ini berhasil meraih gelar sarjana Ilmu Komunikasi atau S.Ikom.


3. Mengawali bangku kuliah dari jenjang D3, Danang DA melanjutkan program hingga pascasarjana. Ia meneruskan ke jenjang S1 Ilmu Komunikasi UNS kemudian S2 Ilmu Komunikasi STIKOM The London School of Public Relations. Ia mendapat gelar S.I.Kom, M.I.Kom.


4. Sukses sebagai penyanyi, Faul LIDA mengejar keberhasilan dalam urusan pendidikan dengan menyelesaikan studi jenjang S2 di bidang medis. Ia meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit.


5. Iqhbal merupakan salah satu artis dangdut jebolan LIDA yang berhasil meraih jawara di musim keempat. Penyanyi bernama lengkap dr. Rahmadonal Muhammad Iqhbal ini merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran UNDIP.


6. Selain sukses sebagai pedangdut, Hari Putra LIDA lihai di bidang akademik. Ia menuntaskan pendidikan hingga sarjana dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Jambi.


7. Tak berbeda jauh dengan Reza Zakarya atau dikenal Reza D'Academy. Nggak banyak yang tahu, ia berhasil menuntaskan pendidikan kuliah di Politeknik LP3I Bandung.