Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rias wajah dipadukan gambar kesenian khas Indonesia, skill makeup wanita ini bikin terpukau

Keragaman budaya Indonesia tidak hanya menginspirasi bagi para seniman, tapi juga makeup artist. Salah satu karya unik makeup artist (MUA) yang banjir pujian adalah makeup yang membentuk lukisan kesenian daerah. Karya ini milik beauty influencer di TikTok, Jasmine.

Jasmine memperlihatkan kemampuannya membuat sekitar 10 makeup bergambar kesenian daerah. Karya-karyanya itu kemudian didokumentasi dalam sebuah video TikTok dan diunggahnya lewat akun @whiteflowerains.

Dalam video yang dikutip brilio.net pada Rabu (7/3), Jasmine menampilkan mukanya yang telah dirias dengan seluruh wilayah Indonesia di wajah dan lehernya. Bersamaan dengan itu, Jasmine juga menggunakan atribut berbentuk burung Garuda di kepalanya.


Setelahnya, secara berturut-turut Jasmine memperlihatkan transformasi makeup bergambar kesenian dari banyak daerah Indonesia. Total terdapat 9 daerah yang dilukiskan oleh Jasmine dalam videonya, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Riau, Sumatera Barat, Bali, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah.




Kemampuan Jasmine dalam melakukan transformasi yang begitu banyak dengan sangat sempurna dalam memperlihatkan kekayaan budaya daerah di Indonesia menuai banyak pujian mulai dari netizen hingga brand kecantikan ternama Indonesia. Mereka semua kagum atas kemampuan Jasmine dalam merepresentasikan semangat kemerdekaan Indonesia dalam keberagaman dengan begitu baik dan elegan.





"Keren banget" komentar @AURA_Dyah

"Aslii keren banget!!" tulis brand kecantikan Indonesia @madamegiecosmetics

"Effortnya, luwar biyasah!" tutur @DBN_Hooman

@whiteflowerains INDONESIA 77TH 🇮🇩 #SerunyaIndonesia #17agustus #makeupkemerdekaan ♬ Serunya Indonesia - ABRAM & Tiffani Afifa & Pieter anroputra