Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tranformasi pengantin wanita adat Solo dirias MUA dengan riasan looks anime, hasilnya manglingi

Zaman dulu pengantin adat Jawa dirias sesuai dengan pakem yang berlaku sejak dulu. Mulai dari menggunakan paes, gunungan, cunduk mentul, bahkan sampai menggambar alis menjangan pada riasan pengantin Jawa. Namun riasan pengantin di era sekarang sudah berbeda lagi.

Bagi perempuan yang ingin dirias jadi pengantin Jawa tapi look riasannya modern, bisa banget. Kamu nggak perlu khawatir, karena MUA sekarang sudah punya skill yang luar biasa dan patut diacungi jempol. Salah satu look yang cocok dengan riasan pengantin Jawa misalnya yang satu ini.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @alantika94, Kamis (2/3), MUA bernama Tika lagi-lagi membuat warganet kagum dengan hasil riasannya. Kliennya kali ini disulap menjadi pengantin yang cantik, manis, sekaligus lucu seperti karakter anime.


Ini bukan pertama kali Tika, sang MUA, membuat look makeup mirip anime. Di postingan sebelumnya, dia juga merias kliennya dengan look serupa seperti di video ini. Hampir setiap riasan yang dibuat MUA Tika nggak pernah gagal. Semua kliennya disulap jadi cantik dan dibuat pangling.

Begitu juga dengan calon pengantin yang satu ini. Sebelum dirias, rambut klien sudah disasak untuk dipasang sanggul dan hiasan kepala seperti centuk, gunungan, dan cunduk mentul.


Dan, seperti inilah hasil riasan dari MUA Tika. Look makeup-nya modern, flawless, malah cenderung ke natural. Di bagian hidung dibuat kemerah-merahan serta hightlighter di ujung hidung supaya terlihat menonjol. Mata pengantin juga dibuat belo dengan bulu mata yang stunning.


Penampilan calon pengantin ini semakin sempurna dengan wedding dress yang dikenakan serta hiasan kepala yang cantik. Video yang diunggah oleh TikTok @alantika94 ini berhasil mencuri simpati warganet hingga lebih dari 390 ribu kali tayangan.

"yaallah ko bisa sebagus itu si make up nya," ujar Nikita.

"Ini namanya look make up apa si?? Pengenn," kata nunduy.

"canti gak menor dan kalem.. Jan sempurnaaa," komentar higurashi kagomE.

"gila sih ini bgus bgt mb bsok klo nikah mau yg ini," timpal Virgo.

@alantika94 Membalas @Nisiw ♬ suara asli - Alantikamakeup