Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral Rumus Matematika Rumit untuk Tebak Tinggi Badan, Niat Banget

Media sosial memang tempatnya netizen berkreasi dan membagikan aktivitasnya kepada publik. Ada pula yang mengutarakan pendapat hingga iseng seru-seruan tebar tantangan kepada netizen lain. Seperti tebak kata hingga tebak tinggi badan yang tengah hits. Apa jadinya jika challenge iseng-isengan ditanggapi serius. 

Seperti melansir dari India Times, sebuah cuitan akun Twitter Pallavi Pandey dengan bercanda meminta para pengikutnya untuk menebak tinggi badannya. Ia juga memasang fotonya saat dirinya berdiri di depan beberapa anak tangga. Mungkin bagi orang lain hanya sekedar menebaknya secara spontan. 

Namun tidak dengan netizen yang justru menanggapinya dengan serius. Seorang pria dengan niat dan kesungguhannya menebak tinggi badan cuitan wanita tersebut pakai rumus. Tak hanya rumus sederhana, ia memadukan tangga hingga bangunan di belakang Pallavi Pandey pada cuitan tersebut. 

Pria tersebut sukses mencuri perhatian berkat kemampuannya di bidang matematika. Mengingat netizen lain hanya menebaknya secara spontan tinggi badan Pallavi Pandey. Dilansir Liputan6.com dari India Times Jumat (3/3/2023), seorang netizen pakai rumus matematika hanya untuk tebak-tebakan tinggi badan. 

Pakai Rumus Trigonometri


Tak sedikit netizen yang menebak secara spontan tinggi badan Pandey. Lewat kolom komentar cuitannya, netizen menduga-duga tinggi badan wanita itu. Kebanyakan menduga tingginya 5 kaki atau 160-an centimeter. Namun angka pasti lebihnya masih jadi misteri. 

Seorang pengguna bernama “Mr. Nobody” di Twitter mengeluarkan stylusnya dan menggunakan kehebatan matematikanya untuk menghitung tinggi sebenarnya Pandey menggunakan referensi di gambar. Kali ini bukan tebakan di luar kepala. Ia menuliskan rumus matematika untuk menebak tinggi badan Pandey.

Pria itu menggunakan telepon di tangan Pandey di gambar sebagai referensi untuk membantu perhitungannya yang lain. Dia menggunakan trigonometri untuk menemukan jawaban dan akhirnya menulis hasil perhitungan versinya. 

"Sepertinya 5' 4,5" (163.83 cm) Tapi sekarang saya penasaran."  komentar akun @mister_nobody__

Reaksi Netizen Kagum


Melihat cuitan foto tersebut, tak sedikit netizen yang kagum. Mereka kembali mengingat rumus trigonometri sudah tak diterapkan usai 10 tahun selepas dari bangku sekolah. Selebihnya mereka memuji kemampuan pria itu di bidang matematika. 

“Angkat topi untuk kalian atas usaha, tapi aku jauh lebih tinggi tapi wow!!!,” balas Pallavi Pandey memuji usaha pria dengan rumusnya. 

"Bung hentikan 'hari lain tidak menggunakan trigonometri setelah kelas 10 dalam kehidupan nyata,” tambah Pandey.

"Ukuran telepon, saya mengambil 15 cm. Dan telepon referensi adalah  yang ada di gambar itu sendiri. Saya tidak menggambar segitiga untuk aspek kedalaman. Saya nyaman dengan kalkulasi 3D tetapi saya lebih banyak mengoperasikan dengan trigonometri bola dan menerapkannya untuk area sekecil itu tidak masuk akal,” terang Mr. Nobody.

Saudara pythagoras akan datang untuk memberimu penghargaan,” komentar pemilik akun @7_sk65.