Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bikin Syok Ibunya, Bocah 5 Tahun Ini Belanja Mainan Online hingga Rp 58 Juta

Belanja online kini menjadi rutinitas banyak orang. Pasalnya keberadaan aplikasi belanja online memudahkan masyarakat untuk belanja dari rumah. Namun tak sedikit pula permasalahan yang muncul dari aktivitas belanja online.

Terutama saat sang pembeli menggunakan layanan bayar otomatis. Seperti baru-baru ini bocah yang viral membeli mainan di amazone memakai handphone sang ibunda. Tanpa pengawasan, bocah tersebut asyik berbelanja mainanan secara online.

Seorang bocah berusia 5 tahun itu tak sengaja memesan mainan di aplikasi belanja online. Bahkan pesanan tersebut nilainya mencapai puluhan juta. Ibunya tampak terkejut saat mengetahui anaknya memesan mainan online.

Uang puluhan jutanya seketika melayang untuk membeli beberapa mainan. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli, Senin (10/4/2023).

Beli Banyak Mainan hingga Puluhan Juta


Diketahui bocah bernama Lila tersebut sedang berpergian naik mobil bersama keluarganya. Diketahui, ia sempat meminta untuk memainkan handphone milik ibunya, Jessica Nunes. Jessica mengizinkan penggunaan ponsel tersebut, karena ia tidak curiga putrinya akan melakukan hal yang aneh.

Kejadian tersebut baru disadari oleh wanita tersebut ketika mendapat notifikasi bahwa kartu kreditnya telah digunakan. Handphone terus berdering pada pukul 02.00 dini hari. Ia mendapatkan pesan yang berasal dari Amazon.

"Saya sedang melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa sebelum menyadari ponsel saya berdering pada pukul 2 pagi keesokan harinya. Pesan yang diterima berasal dari Amazon," kata sang ibu.

Khawatir akunnya telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dia memeriksa dan menemukan bahwa kartu kreditnya telah ditagih sebesar Rp 58 juta. Ketika dicek, ia mendapati 10 sepeda dengan berbagai warna (merah muda dan biru) dan dua Jeep yang dibeli oleh putrinya.

Sedangkan untuk pesanan sepeda, anaknya membeli dari dua penjual yang berbeda. Selain itu, anak tersebut juga membeli 10 pasang sepatu bot putih (jenis koboi). Lebih mengejutkan lagi, sepatu tersebut berukuran sepatu Jessica.

Bukan Pertama Kalinya

Oleh karena itu, sang ibu tersebut memutuskan untuk mengembalikan semua pesanan yang dibuat oleh putrinya. Ia juga beruntung ketika perusahaan menerima proses pengembalian atau refund.

Jessica Nunes berspekulasi bahwa putrinya membeli sepeda tersebut setelah melihat model yang sama di taman sehari sebelumnya. Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Lila melakukan pemesanan melalui platform e-commerce.

Sebelumnya, Lila telah melakukan pemesanan melalui platform online selama musim Natal ketika sebuah kotak tiba di depan pintu mereka.